POR Kemhan 2017 Resmi Dibuka Sekjen Kemhan

0
8

POR Kemhan 2017 Resmi Dibuka Sekjen Kemhan

Selasa, 2 Mei 2017

Jakarta – Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan Laksdya TNI Dr Widodo, Selasa (2/5) secara resmi membuka Pekan Olah Raga Kementerian Pertahanan (POR Kemhan) Tahun 2017 dalam upacara pembukaan POR Kemhan di Lapangan Apel Setjen Kemhan. Cabang olah raga yang diperlombakan adalah senam poco-poco nusantara, bola voli, futsal, tenis lapangan, tenis meja, bulu tangkis, catur, dan perlombaan Peraturan Baris Berbaris (PBB). POR Kemhan tahun 2017 ini berlangsung dari tanggal 2 Mei sampai dengan 17 Mei 2017.

Peserta POR Kemhan tahun 2017 yang mengambil tema “Melalui POR Kemhan Tahun 2017 Kita Tingkatkan Semangat Kebersamaan, Sportifitas dan Silaturahmi Pegawai Guna Terwujudnya Solidaritas Dalam Pelaksanaan Tugas Kemhan” ini terdiri dari 14 kontingen yang berasal dari satuan kerja Kemhan, YKPP dan PT Asabri Persero.

Dalam amanat Menteri Pertahanan yang dibacakan oleh Sekjen Kemhan dikatakan bahwa POR Kemhan bertujuan meningkatkan kesegaran jasmani serta meningkatkan semangat persatuan dan kebersamaan antar satker di lingkungan Kemhan. Semangat kebersamaan sangat penting dalam meningkatkan kinerja Kemhan. Menhan juga mengingatkan kepada peserta POR Kemhan agar mengikuti pertandingan dengan sebaik-baiknya, dan berkompetisi secara fair, dan selalu memperhatikan faktor keamanan.

Ditekankan oleh Menhan dalam amanat yang dibacakan Sekjen Kemhan bahwa dalam setiap pertandingan olah raga, mengejar kemenangan dan menjaga juara adalah mutlak. Namun, kemenangan yang diraih harus dengan menjunjung tinggi sportifitas dan semangat kebersamaan. Kebersamaan yang terjalin dengan baik dengan pertandingan olah raga akan memberikan kontrobusi positif dalam meningkatkan prestasi olah raga serta pelaksanaan tugas selaku pegawai Kemhan.

Setelah POR Kemhan secara resmi dibuka, dilaksanakan lomba senam poco-poco nusantara yang diikuti oleh 12 peserta dan dimenangkan oleh kontingen Badiklat Kemhan sebagai juara pertama, kontingen senam poco-poco Setjen Kemhan mendapat juara kedua, Kontingen Balitbang Kemhan mendapat juara ketiga. Sedangkan pemenang juara harapan diraih oleh kontingen Ditjen Renhan Kemhan, kontingen Baranahan Kemhan dan kontingen Ditjen Kuathan Kemhan. Kontingen Ditjen Kuathan Kemhan juga mendapat predikat juara favorit. (DAS/ACP)

Sumber: https://www.kemhan.go.id/2017/05/02/por-kemhan-2017-resmi-dibuka-sekjen-kemhan.html