Kemeriahan dan Kebersamaan Tutup Bulan Semarak Kemerdekaan di Kemenkumham

0
0

Biro Humas, Hukum dan Kerjasama,

“Diperlukan sinergitas dan kegotongroyongan dengan semua pihak, karena hakekatnya kita adalah satu yaitu bangsa Indonesia bertanah air Indonesia, dan itu semua pasti dimiliki oleh Aparatur Sipil Negara Kementerian Hukum dan HAM” — Yasonna

29 Agustus 2017

Dilihat: 72

Jakarta – Rangkaian semarak Kemerdekaan Republik Indonesia yang diadakan Kementerian Hukum dan HAM selama bulan Agustus 2017 dengan berbagai kegiatan di hari-hari sebelumnya seperti lomba lukis, sepeda hias, design batik, cipta lagu nasional, dan pembacaan teks proklamasi berakhir meriah hari ini (27/8). Aneka jajanan seperti bakso, soto, sate serta berbagai minuman segar dan aneka macam buah-buahan digelar gratis bagi keluarga besar pegawai kemenkumham yang memadati lapangan Kantor Kemenkumham di Kuningan Jakarta.

Dengan dipimpin langsung Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly, Keluarga Besar Kemenkumham larut dalam kegembiraan ketika menutup kegiatan Semarak Kemerdekaan dengan gerak jalan beregu serta perorangan.

“Saya bahagia dan terharu, jajaran Kementerian Hukum dan HAM begitu antusias dalam mengapresiasikan seni, budaya dan kreatifitasnya dalam setiap lomba,” ujar Menkumham.

Hal ini, lanjut Yasonna, menunjukkan betapa jajaran Kemenkumham meresapi dan menghargai perjuangan para pahlawan dalam meraih kemerdekaan, serta mampu mengisi kemerdekaan dengan sebaik-baiknya sesuai tugas dan fungsi yang diembannya.

Gerak Jalan beregu diikuti 106 regu dari sebelas unit utama dan sebelas Kantor Wilayah Kemenkumham, sementara di gerak jalan perorangan diramaikan dengan keceriaan anak istri atau suami yang turut dibawa pegawai. Suasana ini menciptakan kemeriahan dan kebersamaan tersendiri bagi jajaran Kemenkumham seluruh Indonesia, dan kebersamaan adalah salah satu modal utama meraih kesuksesan mencapai kinerja yang telah ditargetkan.

“Diperlukan sinergitas dan kegotongroyongan dengan semua pihak, karena hakekatnya kita adalah satu yaitu bangsa Indonesia bertanah air Indonesia, dan itu semua pasti dimiliki oleh Aparatur Sipil Negara Kementerian Hukum dan HAM”, kata Yasonna dengan penuh keyakinan.

Kemeriahan dan kebersamaan mencapai puncaknya, ketika pembagian doorprize mulai dibacakan, canda tawa peserta terdengar riuh sambil menikmati minuman segar dan hidangan yang sudah berjejer rapi menyambut peserta setelah lelah berjalan.

Tiba-tiba gemuruh sorak sorai terdengar menyambut Kemenangan tim Gerak Jalan Pria Ditjen Pemasyarakatan yang diumumkan MC. Disusul Kemenangan Gerak Jalan Putri yang diraih Tim BPSDM.

Tak berhenti disitu, kemeriahan berlanjut dengan dimulainya lomba panjat pinang dengan hadiah melambai-lambai menggoda peserta lomba dari atas puncak pohon pinang, belum hadiah lainnya yang tergantung di lingkaran pohon pinang, turut membuat semangat juang peserta bangkit untuk bahu-membahu memanjat pohon pinang. (Bowo foto: Jeki, Imam)

Sumber: http://www.kemenkumham.go.id/index.php/berita/1383-kemeriahan-dan-kebersamaan-tutup-bulan-semarak-kemerdekaan-di-kemenkumham