Dua Deputi Kemenpora Terima Pengurus Perbasasi dan Pro Baseball Jepang

0
3

Dua Deputi Kemenpora Terima Pengurus Perbasasi dan Pro Baseball Jepang

Rabu, 20 Desember 2017 13:51:37

“Kami atas nama pemerintah menyambut baik karena NPB yang menjadi salah satu olahraga favorit di Jepang dapat mewarnai baseball Indonesia, apalagi telah melihat ada potensi besar pada atlet-atlet usia dini, nanti kita matangkan dengan MoU formal agar perkembangan baseball Indonesia semakin maju dan berprestasi” — Mulyana

Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Mulyana dan Deputi Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta menerima Ketua Umum Perbasasi (Pers

atuan Baseball dan Softball Seluruh Indonesia) Andika Monoarfa dan Delegasi Pro Baseball Jepang (Nippon Professional Baseball/NPB) yang dipimpin Tetsuya Ohama, di Ruang Rapat Lantai 10 Graha Pemuda, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (20/12) pagi. Kedatangan kedua petinggi pengurus baseball dan softball tersebut dalam rangka melaporkan berbagai kegiatan jawara NPB beberapa hari ini di Indonesia.(foto:raiky/kemenpora.go.id)

Jakarta: Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Mulyana dan Deputi Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta menerima Ketua Umum Perbasasi (Pers

atuan Baseball dan Softball Seluruh Indonesia) Andika Monoarfa dan Delegasi Pro Baseball Jepang (Nippon Professional Baseball/NPB) yang dipimpin Tetsuya Ohama, di Ruang Rapat Lantai 10 Graha Pemuda, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (20/12) pagi. Kedatangan kedua petinggi pengurus baseball dan softball tersebut dalam rangka melaporkan berbagai kegiatan jawara NPB beberapa hari ini di Indonesia. 

Jepang merupakan salah satu negara yang banyak memiliki aktvitas warga negaranya di Indonesia baik di bidang bidang pemerintahan, dunia usaha, pendidikan, kesehatan, dan olahraga.

Kedatangan juara NPB tahun ini dengan atletnya yang menjadi ikon utama baseball di Jepang yaitu Keizo Kawasima dan Tadashi Setstu ingin melihat lebih dekat perkembangan baseball di Indonesia terutama untuk atlet-atlet usia din dan menawarkan kerjasama memajukan olahraga baseball.

“Setelah kami melihat Lapangan Baseball yang baru di GBK, sudah layak dan berstandar dan setelah bertemu dengan atlet-atlet usia dini mereka punya potensi besar, bisa kita kerjasamakan untuk dilatih di Jepang dan dharapkan dapat masuk NPB,” kata Ohama dan dikuatkan pula oleh Kawasima dan Setstu yang kemarin memberikan coaching clinic kepada atlet-atlet usia dini.

Menanggapi hal tersebut, Deputi Mulyana dan Raden Isnanta menyambut baik, karena baseball menjadi salah satu juga yang pada perhelatan akbar Asian Games tahun 2018 dipertandngkan.

“Kami atas nama pemerintah menyambut baik karena NPB yang menjadi salah satu olahraga favorit di Jepang dapat mewarnai baseball Indonesia, apalagi telah melihat ada potensi besar pada atlet-atlet usia dini, nanti kita matangkan dengan MoU formal agar perkembangan baseball Indonesia semakin maju dan berprestasi,” kata Mulyana. 

“Untuk Pak Andika bersama Perbasasi, meskipun waktu singkat, coba diupayakan kerjasama dalam rangka Asian Games dapat mengirimkan atlet-atlet kita untuk pemusatan latihan di Jepang, pemerintah akan mendukung,” tambahnya. Hadir mendampingi audiensi Asdep IV Aris Subiono, delegasi NPB dan beberapa pengurus Perbasasi. (cah)

Sumber: http://www.kemenpora.go.id/index/preview/berita/12054