Semenko Polhukam Lantik 19 Pegawai Eselon III dan IV Serta Lepas 3 Pegawai

0
3

“Pengembangan karir pegawai tidak dilakukan semata-mata untuk kepentingan pegawai yang bersangkutan, melainkan lebih diutamakan untuk dapat terus melakukan pembenahan dan pemantapan organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja penyelenggaraan tugas dan pelayanan publik. Sehingga parameter utama yang digunakan dalam menentukan posisi jabatan bagi setiap pegawai senantiasa dilakukan melalui pertimbangan kapasitas, kompetensi, integritas, loyalitas, moralitas, mutasi jabatan, pendidikan dan pelatihan, serta nilai pengabdian dan komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab kepada Negara” — Sesmenko Polhukam Yoedhi

Polhukam, Jakarta – Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Letnan Jenderal TNI Yoedhi Swastono melantik 18 nama pegawai di lingkungan Kemenko Polhukam untuk menempati jabatan posisi eselon III dan IV. Pelantikan tersebut dilaksanakan di ruang Nakula kantor Kemenko Polhukam, Jakarta pada Rabu, 20 Desember 2017.

Dalam sambutanya, Sesmenko Polhukam Yoedhi mengatakan bahwa kegiatan pelantikan dan mutasi pejabat/ pegawai pada setiap instansi pemerintah adalah bagian dari sistem kehidupan organisasi dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan, serta merupakan bagian dari pola pembinaan karirpegawai. Sebagai bagian dari upaya penyegaran dan peningkatan kinerja, menurutnya, pelantikan ini hendaklah dimaknai terutama dari sudut kepentingan organisasi.

“Pengembangan karir pegawai tidak dilakukan semata-mata untuk kepentingan pegawai yang bersangkutan, melainkan lebih diutamakan untuk dapat terus melakukan pembenahan dan pemantapan organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja penyelenggaraan tugas dan pelayanan publik. Sehingga parameter utama yang digunakan dalam menentukan posisi jabatan bagi setiap pegawai senantiasa dilakukan melalui pertimbangan kapasitas, kompetensi, integritas, loyalitas, moralitas, mutasi jabatan, pendidikan dan pelatihan, serta nilai pengabdian dan komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab kepada Negara,” kata Sesmenko Polhukam Yoedhi.

Dalam kesempatan itu, ia juga meminta kepada seluruh pegawai di lingkungan Kemenko Polhukam di penghujung tahun 2017 ini agar segala tugas yang terkait program-program kegiatan dari masing-masing unit kerja dapat diselesaikan dengan baik sesuai rencana program yang harus dicapai. Dikatakan, upaya-upaya pemerintah dalam mewujudkan program nawacita hendaknya terus menjadi acuan.

Beberapa waktu lalu, Kemenko Polhukam telah melaksanakan Sosialisasi Pedoman Penyelenggaraan SPIP, Aplikasi WBS dan Sisdakin. Ia mengatakan, sosialisasi tersebut tentunya bertujuan untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih di Kemenko Polhukam karena melalui Sistem Pengendalian Intern Pemerintah tersebut akan menuntut semua pegawai dalam melaksanakan tugas untuk terus berpegang pada perundang-undangan, kode etik, serta kebijakan-kebijakan lainnya yang mengatur pelaksanaan tugas di Kemenko Polhukam.

“Saya berharap inovasi sistem ini dapat terus dikembangkan dan mampu meningkatkan kapasitas kinerja kita di Kemenko Polhukam,” kata Sesmenko Polhukam Yoedhi.

Adapun nama-nama pejabat yang dilantik yaitu:1. Rini Utami sebagai Kepala Bidang Desentralisasi pada Asisten Deputi Koordinasi Desentralisasi dan Otonomi Daerah2. Kolonel Inf. Harzeni Paine sebagai Kepala Bidang Pengawasan Organisasi Masyarakat Sipil dan Organisasi Masyarakat Asing3. Letkol Kav. Afkar Mulya sebagai Kepala Bidang Penguatan Partai Politik pada Asisten Deputi Koordinasi Pengelolaan Pemilu dan Penguatan Partai Politik4. Letkol Inf. Muhammad Arif Nur sebagai Kepala Bagian Tata usaha dan Umum, Sekretaris Deputi, Deputi Bidang Koordinasi Politik Dalam Negeri5. AKBP Muhammad Syafrial sebagai Kepala Bidang Pemberdayaan Aparatur Hukum pada Asisten Deputi Koordinasi Penegakan Hukum6. Kolonel Inf. Gathot Tridoyo sebagai Kepala Bidang Doktrin Pertahanan pada Asisten Deputi Koordinasi Doktrin dan Strategi Pertahanan7. Edy Sampurno sebagai Kepala Bidang Program dan Evakuasi, Sekretariat Deputi, Deputi Bidang Koordinasi Pertahanan Negara8. Kombes Pol. Yulizar Gaffar sebagai Kepala Bidang Penanganan Kejahatan Konvensional pada Asisten Deputi Koordinasi Penanganan Kejahatan Konvensional dan Kejahatan terhadap Kekayaan Negara9. Kombes Pol. Achmad Ibrahim sebagai Kepala Bidang Intelijen Keamanan pada Asisten Deputi Koordinasi Intelijen Keamanan, Bimbingan Masyarakat, dan Obyek Vital Nasional10. Kombes Pol. Adhi Satya Perkasa sebagai Kepala Bidang Penanganan Kejahatan terhadap Kekayaan Negara pada Asisten Deputi Koordinasi Penanganan Kejahatan Konvensional dan Kejahatan Terhadap Kekayaan Negara11. Kombes Pol. Bondan Witjaksono sebagai Kepala Bidang Tata Usaha dan Umum, Sekretariat Deputi, Deputi Bidang Koordinasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat12. Kombes Pol. Sutekad Mujiraharjo sebagai Kepala Bidanng Materi Wawasan Kebangsaan pada Asisten Deputi Bidang Koordinasi Wawasan Kebangsaan13. Kolonel Inf. Sugeng Hartono sebagai Kepala Bidang Tata Ruang Pertahanan pada Asisten Deputi Koordinasi Wilayah Perbatasan dan Tata Ruang Pertahanan14. Gan Gan Muhamad Rizal sebagai Kepala Bagian Hubungan Kelembagaan dan Hubungan Masyarakat pada Biro Hukum, Persidangan, dan Hubungan Kelembagaan15. Arif Dwinanto sebagai Kepala Subbagian Penyusunan Program pada Bagian Program dan Evaluasi, Sekretariat Deputi Bidang Koordinasi Kesatuan Bangsa16. Moh. Muslih sebagai Kepala Subbagian Umum, pada Bagian Tata Usaha dan Umum, Sekretariat Deputi Bidang Koordinasi Komunikasi, Informasi dan Aparatur17. Letkol Chb. Widyo Pramoto sebagai Kepala Subbagian Pemantauan Evaluasi, pada Bagian Program dan Evaluasi, Sekretariat Deputi Bidang Koordinasi Komunikasi, Informasi dan Aparatur18. Rendy sebagai Kepala Subbagian Pemantauan dan Evaluasi, pada Bagian Program dan Evaluasi, Sekretariat Deputi Bid Koord Politik Dalam Negeri19. Syarifudi sebagai Kepala Subbagian Administrasi Keuangan pada Bagian Keuangan, Biro Umum

Sedangkan para pejabat yang dilepas, yaitu:1. Kombes Pol. Ratna Pristiana Mulya selaku Kepala Bidang Intelijen Keamanan pada Asisten Deputi Koordinasi Intelijen Keamanan, Bimbingan Masyarakat, dan Obyek Vital Nasional2. Sugiyono selaku Kepala Bagian Data dan Informasi pada Biro Perencanaan dan Organisasi3. Hendi Sarjono selaku Kepala Bagian Hubungan Kelembagaan dan Hubungan Masyarakat pada Biro Hukum Persidangan dan Hubungan Kelembagaan.

1

1

1

1

1

1

1

1

1

1

Sumber: https://polkam.go.id/semenko-polhukam-lantik-19-pegawai-eselon-iii-dan-iv-serta-lepas-3-pegawai/