Stok Beras Aman Hingga April

0
0

BANJARNEGARA – Menjelang tahun baru, konsumsi masyarakat meningkat. Hal ini membuat harga beberapa kebutuhan pokok mengalami kenaikan. Untuk mengantisipasi agar harga sembako tidak melonjak tajam, dilakukan inspeksi mendadak (sidak) ke pasar tradisional dan BULOG. Kapolres Banjarnegara AKBP Nona Pricillia Ohei mengatakan, sidak dilakukan untuk mencegah lonjakan harga kebutuhan pokok masyarakat.

“Kegiatan ini dilakukan untuk mengecek kualitas barang serta harga bahan pokok, diantaranya yaitu gula, minyak goreng, daging, beras, cabai, bawang, hingga telur jelang tahun baru untuk mengantisipasi agar tidak terjadi lonjakan harga” — Kapolres

“Kegiatan ini dilakukan untuk mengecek kualitas barang serta harga bahan pokok, diantaranya yaitu gula, minyak goreng, daging, beras, cabai, bawang, hingga telur jelang tahun baru untuk mengantisipasi agar tidak terjadi lonjakan harga,” kata Kapolres usai melakukan sidak ke Pasar Purwanegara dan gudang BULOG Purwanegara, Rabu (27/12).

Sidak dilaksanakan bersama instansi terkait yaitu Baperlitbang serta Dinas Pertanian dan Perikanan Banjarnegara. Pada kesempatan tersebut, Kapolres mengimbau agar para pedagang tidak aji mumpung dengan memanfaatkan momen Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 untuk mencari keuntungan berlebih.

Dikatakan, dari hasil sidak, harga sembako di Pasar Purwanegara terpantau cukup stabil. Tidak ada kebutuhan pokok yang mengalami lonjakan harga. “Kami minta masyarakat berperan aktif mengendalikan harga dengan memberikan informasi kepada tim satgas pangan dari Polri, Kementerian Pertanian, Disperindag maupun BULOG. Jika harga sembako di wilayahnya mengalami lonjakan harga,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Gudang BULOG Purwanegara, Eko Wahyu Dianto menjelaskan, saat ini stok beras mencapai 3.000 ton. “Aman hingga April 2018,” terangnya. Selain pasokan aman, beras yang disimpan di gudang juga dalam kondisi cukup baik. (drn/sus) (eB)

Sumber: radarbanyumas.co.id

Sumber: http://www.bulog.co.id/berita/37/6450/10/12/2017/Stok-Beras-Aman-Hingga-April.html