Kapolres Tolitoli : Terima Kasih Kades Sibea, Informasinya Membuka Penangkapan Curanmor di 6 TKP

0
16

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulteng, Tolitoli. Berdasarkan Laporan Polisi LP / 27 / XII /2017 /sulteng /Res-Tolitoli /Sek-Lps, yang dilaporkan oleh Kepala Desa Sibea, Polsek Lampasio memerankan personilnya, upaya para Bhabinkamtibmas adalah menghimpun informasi dari masyarakat, hingga Polsek Lampasio berhasil menangkap SA, (20) beberapa waktu yang lalu karena diduga melakukan pencurian kendaraan bermotor dan pencurian lainnya.

Dari hasil pengembangan, personil Polsek Lampasio dan Sat Reskrim Polres Tolitoli berhasil mengantongi 1 nama tersangka baru, yaitu S, (24) yang mana mereka melakukan pencurian di wilayah Kecamatan Baolan, Kecamatan Lampasio, Kecamatan Ogodeide, dan Kecamatan Basidondo.

“Kami mengucapkan Banyak terima kasih atas peran serta masyarakat khususnya Kades Sibea yang memberikan Informasi awal atas keberadaan DPO kami, sehingga membuka kasus kasus curanmor di 6 TKP, kasus pencurian alat rumah tangga hingga alat bajak sawah, yang bersangkutan sudah menjadi target kami, namun selalu berpindah pindah lokasi sampai ke Gorontalo, terima kasih kepada warga Sibea terutama Kades Sibea” — AKBP Iqbal

Petugas kemudian melakukan pencarian terhadap S di Desa Malala, namun karena mengetahui rekannya SA telah tertangkap, S melarikan diri ke Desa Buga Kecamatan Ogodeide, hingga akhirnya petugas melakukan penangkapan terhadap S di desa buga.

Dari pengakuan kedua tersangka, di Kecamatan Baolan mereka melakukan pencurian 1 unit sepeda motor Yamaha Jupiter F1Z R warna Hitam diambil di Tambun kompleks terminal dan 1 unit sepeda motor merk Honda Supra X warna Hitam yang diambil di Desa Dadakitan yang dilakukan oleh tersangka SA sendiri.

Di Kecamatan Lampasio, 1 unit sepeda motor Honda Beat warna merah diambil di Desa Janja pada akhir tahun 2016, 1 buah HP Nokia warna Hitam diambil di Desa Sibea, 1 unit mesin dompeng diambil di Desa Tinading dilakukan sendiri oleh SA.

Di Kecamatan Ogodeide, 1 unit sepeda motor Yamaha Vega New dan Honda Supra yang diambil di Dusun Uluan Desa Buga pada awal tahun 2017, juga 1 unit TV yang diambil di Desa Bambalaga.

Di Kecamatan Basidondo 1 unit sepeda motor Yamaha JupiterZ warna merah yang diambil di Dusun dontong Desa Sibaluton.

“Dalam interogasi yang dilakukan bahwa untuk barang bukti yang telah diambil oleh para pelaku sudah terjual di beberapa tempat, untuk sepeda motor sebanyak 5 unit dijual di Pantai Timur Kabupaten Parimo, dan untuk mesin dompeng dijual di Desa Simatang,” ungkap Kapolsek Lampasio Ipda H. Siswanto SH.

Polsek Lampasio dan Polsek Basidondo yang dipimpin oleh Ipda Siswanto kemudian melakukan pencarian barang bukti di wilayah Polsek Tomini Polres Parimo, Sabtu, (13/1/2018).

Dalam pencarian tersebut, petugas berhasil mengamankan 1 unit sepeda motor Yamaha F1ZR warna hitam dan 1 unit Yamaha Jupiter disita di Desa Ambesia, 1 unit sepeda motor Honda Supra di Desa Mensung Kecamatan Mepanga Kabupaten Parimo.

Dari penangkapan tersebut, Kapolres Tolitoli AKBP M. Iqbal Alqudusy SH SIK mengucapkan terimakasih kepada anggotanya yang bertugas terutama Kepala Desa Sibea yang telah memberikan informasi.

“Kami mengucapkan Banyak terima kasih atas peran serta masyarakat khususnya Kades Sibea yang memberikan Informasi awal atas keberadaan DPO kami, sehingga membuka kasus kasus curanmor di 6 TKP, kasus pencurian alat rumah tangga hingga alat bajak sawah, yang bersangkutan sudah menjadi target kami, namun selalu berpindah pindah lokasi sampai ke Gorontalo, terima kasih kepada warga Sibea terutama Kades Sibea,” kata AKBP Iqbal, Minggu, (14/1/2018).

“Bagi masyarakat yang merasa kehilangan motor silahkan dicek di Polres bagian barang bukti,  dengan membawa BPKB,  STNK atau keterangan dari Dealer dan samsat tentang keabsahan kendaraan bermotornya,  bila cocok silahkan di ambil secara GRATIS,” tutupnya.

Sumber: http://tribratanews.polri.go.id/?p=339455