Sesmenko Polhukam Lantik 17 Pegawai Eselon II, III, dan IV

0
15

“Diantara mereka yang dilantik dan diambil sumpah jabatan pada hari ini ada yang promosi jabatan, ada juga yang merupakan mutasi dari instansi lain, bahkan ada yang bermutasi keluar dari institusi kita sendiri. Ini merupakan hal yang biasa dalam penyelenggaraan pemerintah dengan tujuan penyegaran pada organisasi” — Sesmenko Polhulam

Polhukam, JAKARTA — Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Sesmenko Polhukam), Letnan Jenderal TNI Yoedhi Swastono melantik 17 pegawai di lingkungan Kemenko Polhukam dan Sekretariat Kompolnas untuk menempati jabatan posisi eselon II, III, dan IV.

Dalam sambutannya di ruang Nakula Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat, Jumat (12/1/ 2018), Sesmenko Polhukam mengatakan bahwa pelantikan pejabat struktural pada hari ini merupakan bagian dari dinamika organisasi dalam memberikan penyegaran serta regenerasi.

“Regenerasi merupakan proses alamiah yang diharapkan agar menghasilkan outcome lebih optimal pada keberlangsungan prestasi kinerja organisasi, sehingga perlu perencanaan secara lebih sistematis, terukur, dan implementasinya dapat didukung oleh semua pihak,” lanjut Sesmenko Polhukam.

Menurutnya, kegiatan pelantikan, rotasi, dan mutasi pejabat atau pegawai pada setiap instansi pemerintah dapat memberikan peningkatan kapasitas kelembagaan, serta bagian dari pola pembinaan karier pegawai.

Pengembangan karier pegawai pun tidak semata-mata untuk kepentingan pegawai yang bersangkutan, melainkan lebih diutamakan agar dapat terus melakukan pembenahan dan pemantapan organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja penyelenggaraan tugas pelayanan publik.

“Diantara mereka yang dilantik dan diambil sumpah jabatan pada hari ini ada yang promosi jabatan, ada juga yang merupakan mutasi dari instansi lain, bahkan ada yang bermutasi keluar dari institusi kita sendiri. Ini merupakan hal yang biasa dalam penyelenggaraan pemerintah dengan tujuan penyegaran pada organisasi,” jelas Sesmenko Polhulam.

Adapun nama-nama pejabat yang dilantik yaitu:1. Kombes Pol. Armed Wijaya. M. H sebagai Sekretariat Deputi pada Deputi Bidang Koordinasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat.

2. Kolonel Arm. Rufbin Marpaung. S.I.P sebagai Asisten Deputi Koordinasi Kesadaran Bela Negara pada Deputi Bidang Koordinasi Kesatuan Bangsa.

3. Brigjen Pol. Drs Bambang Soetjahyo, M.Si sebagai Asisten Deputi Koordinasi Penanganan Kejahatan Konvensional dan Kejahatan terhadap Kekayaan Negara pada Deputi Bidang Koordinasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat.

4. Kombes Pol. Momboyng sebagai Sekretariat Deputi pada Deputi Bidang Koordinasi Kesatuan Bangsa.

5. Kolonel Inf. Danu Prionggo sebagai Kepala Bidang Otonomi Daerah pada Asisten Deputi Koordinasi Desentralisasi dan Otonomi Daerah.

6. Kolonel Inf. Suranto sebagai Kepala bidang Otonomi khusus Aceh, Daerah Khusus Ibukota Jakarta, dan Daerah Istimewa Yogyakarta pada Asisten Deputi Koordinasi Otonomi Khusus.

7. Fitri Priantini, S.IP. M.AP sebagai Kepala Bagian Program dan Evaluasi pada Sekretariat Deputi, Deputi Bidang Kooreinasi Politik Luar Negeri.

8. Amir Satriyo sebagai Kepala Bidang Peningkatan Pelayanan Adminitrasi pada Asisten Deputi Koordinasi Peningkatan Pelayanan Publik.

9. Teddy Daryal, S.Kom sebagai Kepala bagian Data dan Informasi pada Biro Perencanaan dan Organisasi.

10. Giyatno, S.Sos sebagai Kepala Bidang Informasi Publik pada Asisten Deputi Koordinasi Informasi Publik dan Media Massa.

11. Gatot Yoga Pratama, A.Md sebagai Kepala Subbagian Sistem Informasi pada Bagian Data dan Informasi, Biro Perencanaan dan Organisasi.

12. Henrik Bernat Samosir sebagai Kepala Subbagian Data pada Bagian Data dan Informasi, Biro Perencanaan dan Organisasi.

13. Irma Puspita, S.E. S.IP sebagai Kepala Subbagian Pengadaan pada bagian Pengadaan dan Rumah Tangga, Biro Umum.

14. Yulizar, S.Sos sebagai Kepala Subbagian Barang Milik Negara pada Bagian Pengadaan dan Rumah Tangga, Biro Umum.

15. Rahkmat Wakhidin, S.Sos sebagai Kepala Subbagian Perpustakaan pada Bagian Data dan Informasi, Biro Perencanaan dan Organisasi.

16. Nining Sumianingsih sebagai Kepala Subbagian Publikasi pada Bagian Hubungan Kelembangaan dan Hubungan Masyarakat, Biro Hukum, Persidangan, dan Hubungan Kelembagaan.

17. AKBP Rahmanto Suyudi, S.I.K sebagai Kepala Bagian Hubungan Antar Lembaga pada Sekretariat Komisi Kepolisian Nasional.

Sedangkan para pejabat yang dilepas adalah:1. Brigjen Pol. Drs. Wakin Mardiwiyono, M.Si jabatan sebelumnya sebagai Sekretaris Deputi, Deputi Bidang Koordinasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat. (Pensiun)

2. Brigjen TNI, I Dewa Ketut Siangan, S.IP jabatan sebelumnya sebagai Asisten Deputi Koordinasi Kesadara Bela Negara. (Pensiun)

3. Brigjen Pol. Drs. Supriyanto Tarah, M.M jabatan sebelumnya sebagai Asisten Deputi Koordinator Penanganan Kejahatan Konvensional dan Kejahatan terhadap Kekayaan Negara. (Wakapolda Aceh)

4. Brigjen Pol. Drs. Damisnur AM, S.H. M.M jabatan sebelumnya sebagai Sekretaris Deputi, Deputi Bidang Koordinasi Kesatuan Bangsa. (Wakapolda Sumbar).

5. M.B Hadiyati jabatan sebelumnya sebagai Kepala Bagian Program dan Evaluasi Sekretariar Deputi, Deputi Bidang Koordinasi Politik Luar Negeri. (Pensiun).

6. Drs. Sucipto jabatan sebelumnya sebagai Kepala Bidang Informasi Publik. (Pensiun).

7. Kolonel Arm. Immer Hotma Partogi Butar Butar, S.I.P jabatan sebelumnya sebagai Kepala Bidang Kerjasama Bilateral Asia dan Pasifik. (Paban V/Hublu Spamad).

Untuk itu, Sesmenko Polhukam berpesan kepada yang baru saja dilantik untuk mengemban tugas dan tanggungjawab dengan baik sesuai tupoksi jabatan, segera menyesuaikan diri, mengenali tugas dan melaksanakan sebaik-baiknya.

“Laksanakanlah tugas yang mulia ini dengan sebaik-baiknya, dengan berbuat yang terbaik untuk organisasi, rakyat, bangsa, dan negara,” tutup Sesmenko Yoedhi.

1

1

1

1

1

1

1

1

1

1

Sumber: https://polkam.go.id/sesmenko-polhukam-lantik-17-pegawai-eselon-ii-iii-dan-iv/