Hadir di Pondok Pesantren Daarul Rahman, Menpora Minta Doa Restu Kyai untuk Suksesnya Asian Games 2018

0
4

Hadir di Pondok Pesantren Daarul Rahman, Menpora Minta Doa Restu Kyai untuk Suksesnya Asian Games 2018

Sabtu, 10 Maret 2018 13:14:42

“Jika Asian Games ini sukses penyelenggaraan, prestasi, ekonomi, pariwisata dan sukses administrasi maka juga akan menjadi suksesnya kaum santri saat diberikan sesuatu amanah, maka bukan tidak mungkin Indonesia akan dipercaya menjadi tuan rumah perhelatan dunia seperti olimpiade dan tuan rumah piala dunia sepakbola” — Menpora

Menpora Imam Nahrawi bersama Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid, Menristekdikti M. Nasir dan Pengasuh Pondok Pesantren Daarul Rahman Sukron Makmun menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Pondok Pesantren Daarul Rahman, Jagakarsa, Jakarta, Sabtu (10/3) siang. Menpora sampaikan beberapa hal penting agar mendapat berkah dan barokah dari para kyai.(foto:egan/kemenpora.go.id)

Jakarta: Menpora Imam Nahrawi bersama Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid, Menristekdikti M. Nasir dan Pengasuh Pondok Pesantren Daarul Rahman Sukron Makmun menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Pondok Pesantren Daarul Rahman, Jagakarsa, Jakarta, Sabtu (10/3) siang. Menpora sampaikan beberapa hal penting agar mendapat berkah dan barokah dari para kyai.

Menpora berharap doa agar forum ini menghadiahkan Suratul Fatihah bagi bangsa Indonesia yang mana pada tanggal 18 Agustus mendatang akan menjadi tuan rumah perhelatan olahraga terbesar se-Asia, Asian Games 2018.

“Jika Asian Games ini sukses penyelenggaraan, prestasi, ekonomi, pariwisata dan sukses administrasi maka juga akan menjadi suksesnya kaum santri saat diberikan sesuatu amanah, maka bukan tidak mungkin Indonesia akan dipercaya menjadi tuan rumah perhelatan dunia seperti olimpiade dan tuan rumah piala dunia sepakbola,” ucap Menpora.

Ia juga sampaikan tugasnya sebagai seorang Menpora salah satunya untuk memperbaiki tentang sepakbola dan Asian Games 2018. “Saat ini suporter telah berkembang baik akibat dukungan Kapolri sehingga tidak ada lagi konflik antar suporter, semua ini dilakukan agar sepakbola betul-betul menjadi alat pemersatu negeri disisi lain tunggakan yang ada di klub sudah semakin baik serta telah berkompetisi dengan baik kita doakan agar Indonesia sepakbolanya semakin maju,” harapnya.

Pemerintah melalui Kemenpora telah menggulirkan Liga Santri Nusantara (LSN) selama tiga tahun terakhir. “Alhamdulillah tahun lalu LSN pesertanya 1.048 pondok pesantren, semoga di tahun ini pondok pesantren Daarul Rahman ikut menjadi peserta,” tutur Menpora. 

Dalam waktu dekat ini Kemenpora juga akan terus mendorong agar ada terselenggara Pekan Olahraga Pondok Pesantren 2018. “Saya yakin jika nanti santri menjadi atlet maka tidak hanya kekuatan fisik tapi juga ada kekuatan rohani dan akhlakul karimah yang terbangun dengan baik,” ujarnya. Tampak hadir Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Faisal Abdullah dan Staf Khusus Pemuda Zainul Munasichin. (ben)

Sumber: http://www.kemenpora.go.id/index/preview/berita/12214