Menhan Berharap Siswa SMA TN Jadi Pemimpin yang Miliki Karakter yang Baik

0
1

Menhan Berharap Siswa SMA TN Jadi Pemimpin yang Miliki Karakter yang Baik

Senin, 9 April 2018

“Tidak lupa untuk belajar rendah hati, bukan rendah diri. Jadikan agama dan Pancasila sebagai pegangan hidup” — Menhan

Jakarta – Aspek pembentukan karakter yang berwawasan kebangsaan, kejuangan dan kebudayaan yang bercirikan kenusantaraan dalam proses pendidikan di SMA Taruna Nusantara (TN) harus menjadi prioritas. Sehingga kedepan bangsa Indonesia dapat menjadi bangsa yang besar. Tidak hanya besar jumlah populasinya saja namun besar jiwa dan karakternya.

Untuk itu Pemuda Indonesia diharapkan dapat menjadi pemimpin yang memiliki karakter yang baik. Sehingga kedepan bangsa Indonesia dapat bersaing dengan negara-negara yang besar dan maju. Hal itu juga yang menjadi harapan para pendiri SMA TN. Hal tersebut diungkapkan Menhan Ryamizard Ryacudu saat memberikan pembekalan kepada siswa-siswi SMA Taruna Nusantara, Senin (9/4), di kantor Kemhan Jakarta.

Kepada 365 siswa/i SMA TN, Menhan berpesan untuk bersiap diri menjadi pemimpin yang berkarakter baik. Mengingat SMA TN merupakan Sekolah Boarding pertama di Indonesia, maka SMA TN harus menjadi contoh yang patut untuk diikuti oleh sekolah-sekolah boarding lainnya. Untuk itu segala sikap dan tingkah laku harus didasari oleh patriot, jiwa, semangat dan nilai-nilai bela negara.

Menhan berharap wisata edukasi ini dapat menjadi semangat dan motivasi siswa/i SMA TN. Menutup pengarahannya Menhan berpesan untuk selalu belajar mencari ilmu, belajar menjadi pemimpin dan belajar untuk menghormati yang tua dan menyayangi yang lebih muda. Selain itu Menhan juga berpesan untuk menjadi pemimpin yang pandai merasa, bukan pemimpin yang merasa pandai serta menjadi pemimpin yang dapat mencari solusi, bukan pemimpin yang mencari masalah.  “Tidak lupa untuk belajar rendah hati, bukan rendah diri. Jadikan agama dan Pancasila sebagai pegangan hidup,” tutup Menhan.

Sebelumnya pada hari yang sama, sisw/i SMA TN menerima pembekalan dari Presiden RI Joko Widodo di Istana Merdeka Jakarta. (ERA/RAF)

Sumber: https://www.kemhan.go.id/2018/04/09/menhan-berharap-siswa-sma-tn-jadi-pemimpin-yang-miliki-karakter-yang-baik.html