Meriahkan Hari Jadi ke-70, BKN Gelar Rangkaian Lomba dan Bakti Sosial

0
2

Meriahkan Hari Jadi ke-70, BKN Gelar Rangkaian Lomba dan Bakti SosialJakarta- Humas BKN, Memasuki usia ke-70 Tahun, Badan Kepegawaian Negara (BKN) mengadakan serangkaian kegiatan untuk memeriahkan Hari Jadinya, di antaranya kegiatan sosial, kesehatan, lomba berbagai kegiatan olahraga dan kesenian.

Salah satu jenis lomba yang di gandrungi oleh para pegawai adalah lomba pada bidang kesenian. Berangkat dari hal tersebut panitia penyelenggara hari ulang tahun (HUT) ke-70 BKN menggelar lomba karaoke pada Rabu (16/05/2018) di Aula kantor BKN pusat Jakarta.

“Sedangkan untuk dewan juri yang dipercaya sebagai tim penilai berasal dari dua orang pegawai internal BKN dan satu orang profesional dari luar lingkungan BKN, hal ini bertujuan agar penilaian dapat dilakukan secara obyektif” — Sukamto

Sukamto, selaku Direktur Pengawasan dan Pengendalian Bidang Kode Etik, Disiplin, Pemberhentian dan Pensiun PNS sekaligus yang bertindak sebagai Ketua Panitia penyelenggaraan peringatan HUT menjelaskan bahwa lomba karaoke ini merupakan salah satu bentuk lomba yang ada pada bidang kesenian selain stand up comedy dan tari kreasi yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat. “Sedangkan untuk dewan juri yang dipercaya sebagai tim penilai berasal dari dua orang pegawai internal BKN dan satu orang profesional dari luar lingkungan BKN, hal ini bertujuan agar penilaian dapat dilakukan secara obyektif” tambah Sukamto.

Peserta lomba terdiri dari perwakilan unit kerja yang ada di BKN. “Sekitar 18 orang turut memeriahkan sebagai peserta lomba dan akan dipilih enam penampil terbaik sebagai juara. Pemenang akan berkesempatan tampil pada acara puncak HUT BKN yang akan diselenggarakan pada Rabu (30/05/2018) yang akan datang,” tegas Sukamto. Dalam acara yang sama, Sukamto berharap dengan semakin bertambahnya usia BKN, maka pelayanan kepegawaian dapat meningkat lebih baik dan lebih profesional serta selaras dengan tema HUT tahun ini yaitu “Melalui Netralitas Aparatur Sipil Negara Kita Tingkatkan Pelayanan Secara Profesional” pungkasnya.

Selain itu, masih dalam rangka memperingati HUT ke-70 BKN, juga digelar kegiatan dalam Bidang Sosial dan Kesehatan yaitu Bakti Sosial bersama Darma Wanita Persatuan BKN dengan mengunjungi seorang Pegawai BKN yang sedang berjuang melawan Kanker ganas, Mutarom. Beliau sehari-hari bekerja pada Pusat Perencanaan Kepegawaian dan Formasi dengan masa kerja selama 32 Tahun di BKN Pusat Jakarta.

Kepala Bagian Kinerja dan Kesejahteraan Pegawai Biro Kepegawaian, Partini menyampaikan “Bakti sosial tersebut sebagai bentuk dukungan moril kepada Bapak Mutarom yang sudah mengidap Kanker sejak tahun 2013. Beliau adalah sosok yang memiliki semangat tinggi untuk sembuh,” tegasnya. iin/kaw

Sumber: http://www.bkn.go.id/berita/meriahkan-hari-jadi-ke-70-bkn-gelar-rangkaian-lomba-dan-bakti-sosial