Para Ekonom Berkumpul Bahas Ekonomi Indonesia

0
1

Lembaga Penelitian Ekonomi Manajamen (LPEM) Universitas Indonesia mengadakan reuni 2018 yang bertajuk “LPEM FEB UI Dari Masa ke Masa” di Kediaman Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution, Jakarta, (5/5).

Dalam kesempatan tersebut, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Darmin Nasution menuturkan ekonomi dunia kini berubah sangat cepat. Maka diperlukan orang – orang yang saling bekerja sama terhadap perubahan tersebut.

“Ya, kita tahu saat ini ekonomi dunia berubah sangat cepat, maka diperlukan orang- orang yang saling bekerja sama terhadap perubahan itu” — Menko Darmin

“Ya, kita tahu saat ini ekonomi dunia berubah sangat cepat, maka diperlukan orang – orang yang saling bekerja sama terhadap perubahan itu,” ujar Menko Darmin saat membuka acara ini.

Melihat kondisi ekonomi yang mengalami perbaikan, yang ditandai dengan Sovereign Credit Rating (SCR) Republik Indonesia naik dari Baa3/Outlook Positif menjadi Baa2/Outlook Stabil oleh Moodys Investor Service (Moodys) lantas tak membuat pemerintah berhenti bekerja.

Sebagaimana diketahui, menghadapi ekonomi digital yang semakin berkembang pesat, pemerintah berkomitmen meningkatkan industri nasional dengan meluncurkan Roadmap “Making Indonesia 4.0”.

Tak berhenti sampai disitu, pemerintah akan terus berupaya membangun ekosistem yang akan menguntungkan dunia usaha dan stakeholders terkait lainnya. Upaya tersebut salah satunya dilakukan dengan Online Single Submission (OSS) serta memberikan beberapa insentif investasi seperti tax holiday dan tax allowance.

Hadir pula dalam acara reuni kali ini para ekonom senior yaitu Prof Arsjad Anwar, Dorodjatun Kuntjoro, Chatib Basri, hingga Sri Mulyani. (ekon)

Sumber: https://ekon.go.id/berita/view/para-ekonom-berkumpul-bahas.3988.html