Pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Madya (Eselon I) – Darmin: Tingkatkan Kerjasama dalam Bekerja

0
3

Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution melantik dua pejabat Pimpinan Tinggi Madya (Eselon I) pada pukul 16.30 bertempat di Graha Sawala, Gedung Ali Wardhana (22/5).

Sesuai dengan Keputusan Presiden Nomor 51/TPA Tahun 2018 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Dari dan Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Madya di Lingkungan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Pejabat yang dilantik adalah sebagai berikut:

“Pembagian pekerjaan tidak seperti kue, tetap ada titik singgung dan overlapping. Makanya dalam bekerja harus saling mendukung, tidak mungkin suatu pekerjaan bisa dipisahkan dengan yang lain” — Menko Darmin

Berikut nama pejabat Eselon I yang dilantik:

NamaJabatan Ir. Bambang Adi Winarso, M.Sc. Ph.D. Deputi Bidang Koordinasi Perniagaan dan Industri Ir. Lestari Indah, M.M. Staf Ahli Bidang Pengembangan Daya Saing Nasional

Dalam kesempatan tersebut, Menko Darmin menyatakan bahwa pemerintah saat ini tengah berfokus pada dua program. Pertama, peningkatan daya saing Indonesia. Kedua, pelaksanaan sitem layanan terpadu atau dikenal dengan Online Single Submission (OSS) dalam kemudahan berusaha.

Untuk itu Menko Darmin mengajak seluruh pejabat dan pegawai Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian untuk meningkatkan kerjasama dan solidaritas dalam bekerja.

“Pembagian pekerjaan tidak seperti kue, tetap ada titik singgung dan overlapping. Makanya dalam bekerja harus saling mendukung, tidak mungkin suatu pekerjaan bisa dipisahkan dengan yang lain,” kata Menko Darmin.

Dengan begitu harapan tercapainya kenaikan peringkat dan lancarnya pelaksanaan program pemerintah akan terealisasi semakin baik. (ekon)

Sumber: https://ekon.go.id/berita/view/pelantikan-pejabat-pimpinan.4030.html