Deputi Penempatan Lebih Dulu Ucapkan Selamat Idul Fitri bagi PMI Korea

0
7

Deputi Penempatan Lebih Dulu Ucapkan Selamat Idul Fitri bagi PMI Korea04 Juni 2018 19:41 WIBAcara pelepasan PMI Program G to G ke Korea Selatan yang ditandai dengan penyemataan jaket secara simbolik kepada 3 (tiga) orang perwakilan PMI oleh Deputi Penempatan, Presiden EPS Center Korea dan, Direktur Pelayanan Penempatan Pemerintah, (4/6/18).Jakarta, BNP2TKI (4/06/18) – Deputi Penempatan BNP2TKI, Teguh Hendro Cahyono mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1439 H, kepada para Pekerja Migran Indonesia (PMI) program G to G yang akan diberangkatkan hari ini ke Korea Selatan (4/6/18). Hal tersebut dikatakan, karena para PMI yang akan diberangkatkan hari ini, tentunya akan merayakan hari raya Idul Fitri di Korea.

 

“Jika saudara-saudara mengalami masalah, segera minta bantuan kepada perusahaan, atau bisa kontak HRD Korea, yang saat ini terdapat 24 kantor HRD di seluruh Korea Selatan. Dan saya menginformasikan bahwa di Korea saat ini sedang musim panas, namun panasnya kurang lebih sama seperti di Indonesia” — Mr . Choi

“Selamat jalan untuk adik-adik semua, bekerja dengan semangat disana, dan rasakan kesempatan merayakan Idul Fitri di Korea. Rayakan dengan khidmat serta khusyuk, dan saya ucapkan selamat menyongsong Idul Fitri, minal aidin wal faidzin.” ucap Teguh Hendro Cahyono kepada 114 PMI dalam acara pelepasan pemberangkatan PMI ke Korea Selatan di Gd. KITCC, Ciracas, Jakarta (4/6/18).

 

Teguh berpesan kepada para PMI agar jangan sampai terjerumus kedalam pergaulan yang kurang baik selama bekerja di Korea, dan waspada terhadap paham-paham radikal.

 

“Hindari percekcokan, dan jika ada permasalahan, cari jalan keluarnya dengan musyawarah dan jangan lupa catat nomor-nomor penting yang bisa dihubungi jika ada masalah” ucapnya.

 

Mr. Choi Jhung Yun, Presiden EPS Center Korea, dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada BNP2TKI dan berpesan kepada para PMI yang akan berangkat agar menjaga kesehatan dan terus belajar dan bekerja dengan baik selama berada di Korea.

 

“Jika saudara-saudara mengalami masalah, segera minta bantuan kepada perusahaan, atau bisa kontak HRD Korea, yang saat ini terdapat

24 kantor HRD di seluruh Korea Selatan. Dan saya menginformasikan bahwa di Korea saat ini sedang musim panas, namun panasnya kurang lebih sama seperti di Indonesia” ungkap Mr. Choi.

 

Acara pelepasan PMI Program G to G ke Korea Selatan ini ditandai dengan penyemataan jaket secara simbolik kepada 3 (tiga) orang perwakilan PMI oleh Deputi Penempatan, Presiden EPS Center Korea dan, Direktur Pelayanan Penempatan Pemerintah, Hariyadi Agah. Turut hadir Kepala Subdirektorat Pelaksanaan Penempatan, Dyah Rejekiningrum. *** (Humas/DH/AFF).

 

Share:

Sumber: http://www.bnp2tki.go.id/read/13279/Deputi-Penempatan-Lebih-Dulu-Ucapkan-Selamat-Idul-Fitri-bagi-PMI-Korea.html