Kepala BP3TKI Pontianak Lakukan Safari Ramadhan di Kabupaten Sanggau

0
2

Kepala BP3TKI Pontianak Lakukan Safari Ramadhan di Kabupaten Sanggau07 Juni 2018 09:15 WIBBNP2TKI, Pontianak, Kamis (7/6/2018)___Kepala BP3TKI Pontianak Ahnas beserta Koordinator P4TKI Entikong Viktor Fernando Parulian dan sejumlah staff BP3TKI Pontianak melakukan kegiatan safari Ramadhan di Kabupaten Sanggau pada Selasa (05/06). Safari Ramadhan ini dilakukan dengan tujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar instansi sekaligus memperkuat sinergitas antarlembaga.

 

“Saat ini sudah ada PPTKIS yang membuka kantor cabang di Entikong, saya optimis pelayanan di LTSA Entikong akan maksimal dan akan ada CPMI-CPMI yang akan melakukan pemeriksaan kesehatan di RSUD M.Th. Djaman” — Ahnas

Dalam kunjungannya ke Sanggau, Ahnas bertemu dengan Edy Suprabowo Direktur RSUD M.Th. Djaman Sanggau. Pertemuan yang berlangsung hangat ini membahas tentang pelayanan pemeriksaan kesehatan CPMI yang dilakukan RSUD M.Th. Djaman. Semenjak ditetapkan oleh Kementrian Kesehatan RI sebagai sarana kesehatan pemeriksaan TKI, RSUD M.Th. Djaman belum melayani CPMI untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan.

 

Hal ini dikarenakan, hingga saat ini pelayanan di LTSA Entikong belum maksimal. Namun seiring dengan adanya Kantor Cabang PPTKIS di Entikong , LTSA Entikong akan beroperasi dengan maksimal.

 

“Saat ini sudah ada PPTKIS yang membuka kantor cabang di Entikong, saya optimis pelayanan di LTSA Entikong akan maksimal dan akan ada CPMI-CPMI yang akan melakukan pemeriksaan kesehatan di RSUD M.Th. Djaman,” ujar Ahnas.

 

Rupanya Bulan Ramadhan ini membawa berkah bagi RSUD M.Th. Djaman, pada Selasa (05/06) terdapat dua CPMI PT Arwana Citra Lestari yang melakukan pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit ini. Ini adalah pelayanan pertama RSUD M.Th. Djaman terhadap pemeriksaan kesehatan CPMI yang akan bekerja ke luar negeri.

 

Setelah melakukan pertemuan dengan Direktur RSUD M.Th. Djaman, Ahnas turut melihat pemeriksaan kesehatan terhadap dua CPMI yang dilakukan oleh Tim RSUD M.Th. Djaman. Ahnas menambahkan semoga dua CPMI ini menjadi awal pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit ini. Diharapkan kedepannya akan banyak CPMI yang melakukan pemeriksaan kesehatan di RSUD M.Th. Djaman.

 

Setelah berkunjung ke RSUD M.Th. Djaman, Ahnas bertolak ke Kecamatan Entikong untuk bertemu dengan sejumlah pejabat di kawasan perbatasan diantaranya Kepala Kantor Imigrasi Entikong, Camat Entikong, Kepala PLBN Entikong, Waka Polsek Entikong, Kepala RRI Entikong dan pejabat lainnya.

 

Pertemuan ini sekaligus acara buka puasa bersama dan pisah sambut Koordinator P4TKI Entikong dari Roni Firman Ramdani ke Viktor Fernando Parulian.

 

Dalam sambutannya Ahnas mengatakan Entikong ini sangat luar biasa. Semua instansi dapat bekerja sama dan bersinergi dengan baik sehingga pelayanan terhadap masyarakat sangat prima. (aa/pnk)

Share:

Sumber: http://www.bnp2tki.go.id/read/13288/Kepala-BP3TKI-Pontianak-Lakukan-Safari-Ramadhan-di-Kabupaten-Sanggau.html