Menpora Senang Relawan Jokowi Siap Dukung dan Sukseskan Asian Games 2018

0
2

Menpora Senang Relawan Jokowi Siap Dukung dan Sukseskan Asian Games 2018

Sabtu, 09 Juni 2018 04:18:56

“Saya terus memohon doa agar sukses dalam penyelenggaraan Asian Games, semangat prestasi dan perolehan medali harus terus di pompa setiap waktu, saya melakukan kerja dengan detail terkait atlet dari mulai nutrisi hingga toiletnya karena Presiden telah mewanti-wanti dan mengingatkan agar tidak ada istilah kalah karena masalah non teknis termasuk anggaran yang mendapat kelonggaran agar peringkat 10 besar dan perolehan 16 medali emas di nomor even dapat terkawal dengan baik” — Menpora

Hari Jumat (8/6) malam Menpora Imam Nahrawi didampingi Staf Khusus Bidang Komunikasi dan Kemitraan Zainul Munasichin bersama Anggota Dewan Pertimbangan Presiden Sidarto Danu Subroto, Wakil Ketua KOI Muddai Madang dan Ketua GK Centre Kelik Wirawan menghadiri diskusi tentang Indonesia Bangga ‘Asian Games 2018’ yang diselenggarakan oleh Relawan Silatnas Jokowi di Ballroom Hotel Grand Cempaka, Jakarta.(foto:egan/kemenpora.go.id)

Jakarta: Hari Jumat (8/6) malam Menpora Imam Nahrawi didampingi Staf Khusus Bidang Komunikasi dan Kemitraan Zainul Munasichin bersama Anggota Dewan Pertimbangan Presiden Sidarto Danu Subroto, Wakil Ketua KOI Muddai Madang dan Ketua GK Centre Kelik Wirawan menghadiri diskusi tentang Indonesia Bangga ‘Asian Games 2018’ yang diselenggarakan oleh Relawan Silatnas Jokowi di Ballroom Hotel Grand Cempaka, Jakarta.

Menpora merasa berterima kasih kepada para relawan Jokowi yang telah berkumpul untuk mendemamkan dan mendukung penyelenggaraan Asian Games 2018. Menurutnya Asian Games adalah momentum besar menyatukan bangsa, olahraga adalah cara efektif menyatukan bangsa.

“Saya terus memohon doa agar sukses dalam penyelenggaraan Asian Games, semangat prestasi dan perolehan medali harus terus di pompa setiap waktu, saya melakukan kerja dengan detail terkait atlet dari mulai nutrisi hingga toiletnya karena Presiden telah mewanti-wanti dan mengingatkan agar tidak ada istilah kalah karena masalah non teknis termasuk anggaran yang mendapat kelonggaran agar peringkat 10 besar dan perolehan 16 medali emas di nomor even dapat terkawal dengan baik,” ujar Menpora.

Menpora berharap acara pembukaan Asian Games 18 Agustus mendatang berjalan lancar. “Kita semua berharap pembukaan Asian Games berjalan lancar karena sehari setelahnya ada penetapan capres dan cawapres, ini adalah hajat bangsa Indonesia, saya mohon promosi demi promosi Asian Games tidak banyak terpengaruh momentum Idul Fitri dan Piala Dunia untuk itu kita akan terus promosikan dengan segala bentuk dan upaya,” ujar Menpora.

Menteri yang gemar bermain bulutangkis ini menilai jika Asian Games sukses maka Indonesia akan dipercaya menjadi tuan rumah multieven lebih besar lagi.”Presiden telah memerintahkan membuat blue print pemakaian venue usai Asian Games untuk diperbanyak pertandingan level level dunia agar Indonesia masuk menjadi tuan rumah Olimpiade dan Piala Dunia, termasuk bagaimana pembinaan dan pembibitan usia dini menjadi hal yang sangat penting,” tambahnya.

Anggota Dewan Pertimbangan Presiden Sidarto Danu Subroto menekankan pentingnya mengembalikan semangat dan merajut tali kebangsaan Pancasila melalui penyelenggaraan Asian Games 2018. “Tahun 1962 bangsa Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games tanpa ada banyak uang, tanpa banyak logistik modal kita hanya semangat dan kita bisa juara 2 dan banyak prestasi olahraga lainnya termasuk prestasi sepakbola yang pernah menjadi macan Asia dan ini harus kita kembalikan melalui Asian Games 2018,” ucap Sidarto yang merupakan Komisaris II Asian Games tahun 1962.

“Melalui Menpora Imam Nahrawi kita kembalikan bersama prestasi olahraga di Asian Games di capaian the big ten, dengan semangat dan idealisme yang pernah dimiliki kita harus mampu menyelenggarakan dengan baik dan profesional,” tambahnya.

Ketua panitia pelaksana acara Yayong Maryono menyampaikan Asian Games 2018 merupakan sebuah kesempatan manis bagi bangsa Indonesia untuk menunjukkan kepada dunia bahwa Indonesia bisa. “Kita sebagai relawan Jokowi siap membantu mensukseskan Asian Games dengan cara mendukung dan meviralkan apapun yang terkait dengan Asian Games 2018,” kata Yayong. (ben)

Sumber: http://www.kemenpora.go.id/index/preview/berita/12523