Pelantikan Sesmenko Perekonomian : Tingkatkan Kinerja dan Pelayanan kepada Masyarakat

0
3

Pelantikan Sesmenko Perekonomian : Tingkatkan Kinerja dan Pelayanan kepada Masyarakat Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution resmi melantik Susiwijono, S.E, M.E.  sebagai Sekretaris Kemenko Perekonomian di Graha Sawala, Gedung Ali Wardhana, Jakarta (13/7). Ia menggantikan Lukita Dinarsyah yang diangkat sebagai Ketua BP Batam pada Oktober 2017, sesuai dengan Surat Keputusan Presiden Nomor 78/TPA Tahun 2018 Tentang Pengangkatan Pejabat Tinggi Madya di Lingkungan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian.

Dalam sambutannya, Menko Darmin mengatakan proses pemilihan Sekretaris Kemenko Perekonomian agak panjang. “Kemenko Perekonomian ingin mendapatkan figur yang tidak hanya capable, tetapi juga punya pengalaman berkomunikasi dengan berbagai level di kantor Kemenko Perekonomian, Kementerian/Lembaga (K/L), dan masyarakat” ujar Menko Darmin.

“Kemenko Perekonomian ingin mendapatkan figur yang tidak hanya capable, tetapi juga punya pengalaman berkomunikasi dengan berbagai level di kantor Kemenko Perekonomian, Kementerian/Lembaga K/L, dan masyarakat” — Menko Darmin

Menurut Menko Darmin, hal ini penting karena banyak kegiatan Kemenko Perekonomian yang perlu dikomunikasi dengan baik ke masyarakat. Menko Darmin juga berharap Kemenko Perekonomian semakin sigap, semakin melakukan tugasnya dengan baik, dan melakukan tanggung jawab dengan baik.

“Saya merasa bahwa kapasitas dan kualitas Pak Susi akan bisa memperbaiki, bukan hanya mempertahankan, apa yang sudah kita capai saat ini” kata Menko Darmin. Sebelum dilantik, Susiwijono merupakan Staf Ahli Organisasi Birokrasi dan Teknologi Informasi di Kementerian Keuangan sejak 2015 dan menjabat beberapa posisi penting di Kemenkeu, seperti Direktur Informasi Kepabeanan dan Cukai Direktorat Jenderal Bea dan Cukai pada 2010-2012 dan Direktur Penerimaan Penerimaan dan Peraturan Kepabeanan dan Cukai Direktorat Jenderal Bea dan Cukai pada 2012-2015 (ekon).

Sumber: https://ekon.go.id/berita/view/pelantikan-sesmenko.4101.html