Job Fair Polinema Hadirkan Peluang Kerja Luar Negeri

0
7

Job Fair Polinema Hadirkan Peluang Kerja Luar Negeri 29 Agustus 2018 17:30 WIBJob Fair Polinema Hadirkan Peluang Kerja Luar Negeri Jakarta, BNP2TKI Rabu, (29/08) – BNP2TKI melalui Direktorat Pemetaan Harmonisasi dan Kualitas Tenaga Kerja Luar Negeri I (PHK TKLN I), Deputi Bidang KLN dan Promosi

kembali berpartisipasi aktif dalam Job Fair tenaga kerja yang diselenggarakan Politeknik Negeri Malang (Polinema) di Aula Pertamina Kampus Polinema, Jl. Soekarno Hatta No. 9, Malang, Jawa Timur selama 2 (dua) hari, 29 s.d 30 Agustus 2018.

“Kepada masyarakat atau pengunjung job fair yang berminat untuk mengetahui info pasar kerja luar negeri dapat langsung apply di portal Jobsinfo.bnp2tki.go.id milik BNP2TKI” — Titis

 

Kepala Bidang Recruitment, Job Placement Center Politeknik Negeri Malang, Drs. Eko Boedhi Santoso, MM, dalam sambutan sekaligus membuka kegiatan job fair mengatakan bahwa event ini merupakan acara rutin yang diadakan oleh Polinema 3 (tiga) kali dalam setahun. Tetapi tidak menutup kemungkinan akan ada event-event job fair tambahan bila minat pencari kerja (pencaker) dan user (perusahaan) semakin meningkat.

 

Polinema mengajak Badan Usaha Milik Negara (BUMN) maupun perusahaan swasta terbaik dengan lowongan pekerjaan yang berkualitas untuk ikut bergabung dalam acara job fair ini, kata Eko.

 

Eko juga mengatakan untuk job fair ini sasaran pencaker yang diharapkan adalah para alumni dari polinema dan pencaker wilayah malang mau pun luar malang.

 

Sementara itu, Kepala Seksi Analisis Penawaran dan Permintaan Direktorat PHK TKLN I BNP2TKI, Titis Wulandari menyebutkan pada booth BNP2TKI tersedia peluang kerja ke luar negeri untuk sektor formal jabatan: Operator Machine, Kitchen staff, Waiters, Teknisi HP, Operator Produksi, Restoran, Enginering, Mekanikal elektrikal, Teknisi Gedung, Industri Pertambangan, Supir truk, Salesman, Hospitality, Nurse,  Home Care/Caregiver, Furniture dan Manufaktur, dengan tujuan negara penempatan Saudi Arabia, Kuwait, Dubai, Oman, Australia, Rumania,Canada, Jepang, Korea Selatan, Taiwan dan Malaysia.

 

“Kepada masyarakat atau pengunjung job fair yang berminat untuk mengetahui info pasar kerja luar negeri dapat langsung apply di 

portal Jobsinfo.bnp2tki.go.id milik BNP2TKI”, ujar Titis.

 

Tim Direktorat PHK TKLN I BNP2TKI bersama P4TKI Malang dan

PPTKIS memberikan informasi peluang kerja luar negeri melalui skema Goverment to Goverment atau G to G (Korea dan Jepang), Goverment to Private (G to P) maupun skema Private to Private atau P to P. ***(Humas/Aff)

 

Share:

Sumber: http://www.bnp2tki.go.id/read/13503/Job-Fair-Polinema-Hadirkan-Peluang-Kerja-Luar-Negeri-.html