Main Jetski Bareng Aero Aswar dkk, Menpora: Mereka Luar Biasa, Saya Bangga dan Grogi Main Bareng Juara Dunia

0
2

Main Jetski Bareng Aero Aswar dkk, Menpora: Mereka Luar Biasa, Saya Bangga dan Grogi Main Bareng Juara Dunia

Kamis, 09 Agustus 2018 18:00:00

“Yang terasakan berat adalah justru pressure dari masyarakat ya, karena kita main di negeri sendiri. Tapi kami akan berusaha tampil terbaik. Karena tak ada gunanya menjadi yang nomor dua atau tiga. Harus juara. Harus menjadi yang nomor satu” — Aero

Kebiasaan Menpora Imam Nahrawi ketika mengunjungi pelatnas selalu turun langsung menjajal cabang yang dipertandingkan. Pemandangan itu terlihat ketika mengunjungi pelatnas Jetski Asian Games 2018 di Jetski Indonesia Academy Pantai Marina Ancol, Jakarta, Kamis (9/8) sore.(foto: egan/kemenpora.go.id)

Jakarta: Kebiasaan Menpora Imam Nahrawi ketika mengunjungi pelatnas selalu turun langsung menjajal cabang yang dipertandingkan. Pemandangan itu terlihat ketika mengunjungi pelatnas Jetski Asian Games 2018 di Jetski Indonesia Academy Pantai Marina Ancol, Jakarta, Kamis (9/8) sore.

Tiba sekitar pukul 15.00 WIB, Menpora disambut Ketua Umum Indonesia Jetsport Boating Association (IJBA) Syaful Ikhsan Aswari bersama tiga atlet jetski Indonesia Aero Aswar, Aqsa Aswar dan Muhammad Farizi.

Di lokasi venue jetski Menpora menunjukkan ketangkasannya bermain jetski. Ia pun memakai alat pelampung sebagai bagian dari prosedur keselamatan. Menpora pun langsung tancap gas dengan kendaraan jetski layaknya seorang atlet profesional. Pertama, ia memacu jetski dengan kecepatan sedang.

Namun, lambat laun menunjukkan ketangkasannya bermain jetski dengan memacu kendaraan air itu dengan kecepatan tinggi. Ia menyusuri pinggir laut hingga ke tengah dan beberapa menit kemudian berputar balik melaju menuju pinggir pantai.

“Aero, Aqsa dan Farizi adalah figur kita. Mereka adalah idola-idola anak muda yang menambahkan sebuah kebanggaan bagi negeri ini. Mereka sudah latihan tanding dan berbagai macam kejuaraan sudah mereka ikuti dan prestasinya betul-betul membanggakan Indonesia,” ucapnya.

“Kemarin Presiden meresmikan venue ini. Dan sekarang saya melihat langsung lokasi pertandingan. Saat tadi saya main bareng dengan ketiga atlet jetski rupanya yang grogi mereka, dan saya malah super grogi. Terus terang, saya baru merasakan bermain bersama juara dunia. Dan ini pengalaman yang sangat menarik bisa belajar langsung di lapangan. Bagaimana cara berdiri, cara menghadapi hentakan sampai Agsa bilang jangan kepala dikorbanin pak, tapi dada,” tambahnya.

Cabor jetski sendiri membidik target tinggi di Asian Games 2018. Mereka mengincar dua medali emas di multi event empat tahunan terbesar se-Asia tersebut. Mereka sudah betul-betul sudah bertemu dengan calon-calon lawannya.

Terkait persiapan atlet, Menpora mengatakan satu demi satu sudah saya cek dan alhamdulillah semua atlet sudah siap. “Nah, Asian Games menjadi momentum pembuktian buat mereka. Untuk itu, pesan saya selalu senang dan suasana senang ini dibawah sampai betul-betul lagu Indonesia Raya di komandangkan. Karena seluruh rakyat Indonesia untuk mendoakan atlet-atlet kita,” tutupnya.

Atlet Jetski Indonesia, Aero Sutan Aswar mengatakan optimis dirinya bisa meraih emas pada perhelatan Asian Games 2018. “Yang terasakan berat adalah justru pressure dari masyarakat ya, karena kita main di negeri sendiri. Tapi kami akan berusaha tampil terbaik. Karena tak ada gunanya menjadi yang nomor dua atau tiga. Harus juara. Harus menjadi yang nomor satu,” ujar Aero, yang baru saja menjuarai kelas Pro Watercross di Panama City Beach, Amerika Serikat.

Cabor jetski Asian Games bakal dipertandingkan di Pantai Ancol, Jakarta mulai 23 hingga 26 Agustus 2018. Akan ada empat nomor yang dipertandingkan, yakni Ski Modified (Four Stroke), Runabout 1100 Stock (Four Stroke), Runabout Limited (Four Stroke) dan Endurance Runabout Open (Four Stroke). (rep)

Sumber: http://www.kemenpora.go.id/index/preview/berita/12684