Menpora Hadir di Pidato Kenegaraan Presiden Jokowi Bersama MPR, DPR dan DPD RI

0
1

Menpora Hadir di Pidato Kenegaraan Presiden Jokowi Bersama MPR, DPR dan DPD RI

Kamis, 16 Agustus 2018 18:58:59

“Kita juga harus ingat bahwa dua hari lagi Indonesia akan mendapat kesempatan emas untuk kembali memukau dunia dengan keunggulan dan prestasi Indonesia melalui Asian Games yang dilanjutkan kemudian Asian Para Games 2018, ajang olahraga terbesar di Asia” — Presiden Jokowi

Presiden RI Joko Widodo menyampaikan Pidato Kenegaraan dalam rangka peringatan HUT RI ke -73 pada Sidang Tahunan MPR-DPR-DPD RI, di Ruang Sidang Paripurna Gedung Nusantara, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (16/8) pagi hingga sore. Pada pidato tersebut Presiden mengajak semua elemen masyarakat untuk ikut sukseskan Asian Games dan Asian Para Games.(foto:raiky/kemenpora.go.id)

Jakarta: Presiden RI Joko Widodo menyampaikan Pidato Kenegaraan dalam rangka peringatan HUT RI ke -73 pada Sidang Tahunan MPR-DPR-DPD RI, di Ruang Sidang Paripurna Gedung Nusantara, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (16/8) pagi hingga sore. Pada pidato tersebut Presiden mengajak semua elemen masyarakat untuk ikut sukseskan Asian Games dan Asian Para Games. 

Menpora Imam Nahrawi yang ikut dalam acara tersebut bersama menteri Kabinet Kerja lainnya iku mendengarkan pidato kenegaraan tersebut. Selain tentang masalah ekonomi, moneter, infrastruktur, pendidikan, kesehatan, dan berbagai hal lainnya, tidak kalah pentingnya apa yang disampaikan Presiden adalah tentang olahraga. Mengingat akan adanya peristiwa besar dalam dua hari mendatang hingga Oktober.

Seiring kemerdekaan memasuki ulang tahunnya yang ke-73, sebagai bangsa yang besar, sebagai salah satu mutiara terindah di Asia dan dunia, Indonesia harus menggunakan Asian Games dan Asian Para Games untuk menunjukkan pada dunia bahwa bangsa Indonesia adalah tuan rumah yang baik, bangsa yang berprestasi, bangsa juara, dan menjunjung tinggi fair play.

“Kita juga harus ingat bahwa dua hari lagi Indonesia akan mendapat kesempatan emas untuk kembali memukau dunia dengan keunggulan dan prestasi Indonesia melalui Asian Games yang dilanjutkan kemudian Asian Para Games 2018, ajang olahraga terbesar di Asia,” kata Presiden Jokowi.

Selain perjuangan untuk membanggakan bangsa, saatnya unjuk diri bahwa Indonesia siap menjadi yang terdepan dalam mengangkat posisi Asia di pentas dunia. “Di dua ajang tersebut, putra putri Indonesia akan berjuang untuk mengibarkan sang Merah Putih, bertanding untuk mengumandangkan lagu Indonesia Raya, berlaga untuk keharuman bangsa Indonesia, mari sukseskan Asian Games dan Asian Para Games, kerja kita prestasi bangsa,” tambahnya. 

Hadir juga padq Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Wapres Jusuf Kalla dan Ibu Mufidah Jusuf Kalla, Kabinet Kerja seluruh Pejabat Lembaga/Instansi Negara, serta para Duta Besar negara-negara sahabat.

Sidang dibuka oleh Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, dengan dihadiri 463 anggota. Sidang juga akan dilanjutkan dengan Sidang Bersama DPR-DPD RI dan Sidang Paripurna DPR RI Masa Sidang Pertama 2018/2019, yang dipimpin Ketua DPR Bambang Soesatyo dan Ketua DPD Oesman Sapta Odang. (cah)

Sumber: http://www.kemenpora.go.id/index/preview/berita/12703