Implementasi Digitalisasi di Kimia Farma Berbuah Dua Penghargaan

0
3

Jakarta, (6/12) – Upaya PT Kimia Farma (Persero) Tbk dalam menerapkan digitalisasi di industri healthcare diapresiasi dalam ajang Top IT & Top Telco Award 2018. Dalam event tahunan ini, Kimia Farma memperoleh dua penghargaan sekaligus, yakni Top Leader on IT Leadership 2018 untuk Honesti Basyir selaku Direktur Utama PT Kimia Farma (Persero) Tbk dan Top IT Implementation on Pharmacy Sector 2018.

Penghargaan diterima oleh GM Information Technology (IT) Kimia Farma, Ervan Belyadi, mewakili manajemen PT Kimia Farma (Persero) Tbk.

Acara bertema Great IT for Great Business & Government diselenggarakan oleh majalah It Works, bekerjasama dengan beberapa asosiasi TI TELCO dan Konsultan TI Independen. 

Dinamika baru di era digital memaksa kita untuk terus melakukan implementasi dan inovasi TI TELCO. Internet of Thing (IoT) , Big Data, Blockchain, Cloud Computing, Artificial Intelligence (AI), Digital Smart Concept, Financial Technology (fintech) serta beberapa tren baru lainnya, terus berkembang.

Komitmen implementasi digitalisasi di Indonesia kian serius ketika Presiden Joko Widodo mendorong pelaku bisnis untuk masuk ke era Industri 4.0. Pemerintah RI telah mencanangkan “Making Indonesia 4.0” sebagai roadmap (peta jalan utama) menuju era Industri 4.0 yang sarat dengan penggunaan teknologi informasi dan digitalisasi IoT ( Internet of thing ).

Implementasi digitalisasi pun menjadi salah satu dari tiga program prioritas Kimia Farma yang telah dicanangkan oleh manajemen sejak pertengahan 2017. Strategi ini sebagai wujud kepedulian Kimia Farma dalam meningkatkan kualitas layanan dan produk healthcare untuk masyarakat Indonesia.

Sumber: http://www.bumn.go.id/kimiafarma/berita/1-Implementasi-Digitalisasi-di-Kimia-Farma-Berbuah-Dua-Penghargaan