Tiga Ribu Pelanggan Lakukan Refund, Ini yang Dilakukan Kominfo

0
2

Berdasarkan pantauan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) pada 7 Januari 2019 sudah 4.711 pelanggan layanan telekomunikasi PT Internux dan PT First Media, Tbk yang menyelesaian proses refund atau pengambilan haknya. 

“Sejak tanggal 28 Desember 2018 sampai dengan 7 Januari 2018 pukul 08.00 WIB sebanyak 3.684 pelanggan melakukan refund langsung melalui gerai layanan,” kata Plt. Kepala Biro Humas Kementerian Kominfo Ferdinandus Setu lewat pesan tertulisnya, Selasa (8/1/2019). 

“Sejak tanggal 28 Desember 2018 sampai dengan 7 Januari 2018 pukul 08.00 WIB sebanyak 3.684 pelanggan melakukan refund langsung melalui gerai layanan” — Plt

Plt. Kepala Biro Humas Kementerian Kominfo Ferdinandus Setu mengatakan jumlah yang melakukan refund secara online sebanyak 1.027 pelanggan. Selain itu, pihaknya meminta kepada penyedia atau operator telekomunikasi agar mengembalikan hak-hak para pelanggan. 

“Sejak pengakhiran penggunaan pita frekuensi radio 2,3 GHz pada Jumat, 26 Desember 2018, Kemenkominfo meminta kepada operator telekomunikasi tersebut untuk menindaklanjuti tata cara pengembalian pulsa dan kuota milik pelanggan serta hak-hak pelanggan lainnya yang sekiranya masih ada di kedua operator,” paparnya. 

“Pemantauan proses pengembalian itu dilakukan Kementerian Kominfo bersama Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI),” sambungnya.

Sumber berita: www.indopos.co.id (08/01/2019)

Pewarta: Dani Tri Wahyudi

Sumber: https://www.kominfo.go.id/content/detail/15860/tiga-ribu-pelanggan-lakukan-refund-ini-yang-dilakukan-kominfo/0/sorotan_media