Danjen Akademi TNI Pimpin Delegasi Indonesia Mengunjungi National Defense Academy (NDA) Jepang

0
1

Komandan Jenderal Akademi TNI Lasksamana Madya TNI Aan Kurnia,S.Sos memimpin delegasi Indonesia mengunjungi National Defense Academy (NDA) di Yokosuka (waktu Jepang).

Dalam kunjungan tersebut Danjen Akademi TNI beserta Delegasi Indonesia diterima langsung President, National Defense Academy of Japan Ryosei Kokubun  dan staf berlangsung Hashirimizu Yokosuka-City Kanagawa.

Dilanjutkan dengan foto bersama dengan Delegasi Indonesia, selanjutnya melaksanakan pembicaraan di ruang pertemuan, pertukaran plakat, pertukaran buku profile oleh Danjen Akademi TNI Laksdya TNI Aan Kurnia, S.Sos dengan President, National Defense Academy of Japan Ryosei Kokubun dan penyerahan cenderamata oleh Gubernur Akmil Mayjen TNI Dudung Abdurachman, Penyerahan cinderamata Gubernur AAU Marsda TNI Tatang Harlyansya, Penyerahan cinderamata Gubernur AAL yang diwakili Kolonel Laut (P) Octavianus Budi Susanto (Dirdik AAL) Pada kesempatan tersebut Delegasi Indonesia menerima paparan tentang NDA National Defense Academy Jepang oleh Direktur Akademik NDA, dan menyampaikan paparan tentang  Akademi TNI oleh Pabandya Renprodik Akademi TNI Letkol Laut (P) Wisnu Pramadita,S.T., M.Tr (Hanla).

Selanjutnya Danjen Akademi TNI meninjau hall tempat penutupan pendidikan (yudisium) dan sempat bertemu dengan 2 (dua) orang Taruna  lulusan National Defense Academy (NDA) yang berasal dari Indonesia.

Ada hal menarik ketika Delegasi meninjau Museum. Ada terdapat nama lulusan NDA yang meninggal asal Indonesia, atas nama alamarhum  Feby  Fitrian, Perwira TNI AU  lulusan National Defense Academy NDA Jepang merupakan lulusan angkatan pertama NDA dari Indonesia yang meninggal akibat kecelakaan pesawat saat tugas mengambil foto udara di Gunung Salak tahun 2006 namanya diabadikan tercatat di Museum sebagai Alumni NDA.

Sumber: https://tni.mil.id/view-147353-danjen-akademi-tni-pimpin-delegasi-indonesia-mengunjungi-national-defense-academy-nda-jepang.html