Bhakti Sosial Donor Darah di BNP2TKI

0
1

Bhakti Sosial Donor Darah di BNP2TKI14 Januari 2019 20:08 WIBJakarta, BNP2TKI (14/1/2019) — Dharma Wanita Persatuan (DWP) BNP2TKI selenggarakan kegiatan Bhakti Sosial Donor Darah pada Senin, 14 Januari 2019 di ruang auditorium BNP2TKI. Dari 75 (tujuh puluh lima) kantong darah yang disediakan Unit Transfusi Darah (UTD) PMI DKI Jakarta, terdaftar sebanyak 141 orang

telah melakukan pengisian data guna donorkan darah.

 

141 (seratus empat puluh satu) yang mendaftar merupakan pegawai BNP2TKI, beberapa pegawai pusdiklat kementerian keuangan dan pegawai BRI yang letak kantornya bersebelahan dengan gedung BNP2TKI.

 

“Hari ini tidak semua pegawai mendapat kesempatan mendonorkan darahnya, dikarenakan kuota kantong darah yang terbatas dari UTD PMI DKI Jakarta. Namun, melihat besarnya animo, kami DWP BNP2TKI akan mengupayakan kegiatan bakti sosial donor darah dapat dilakukan dua kali dalam setahun” ujar Marita Razak, Ketua DWP BNP2TKI, saat ditemui di Auditorium.

 

Menurut Marita Razak, donor darah selain bertujuan mulia untuk membantu oranglain, juga banyak manfaatnya bagi sang pendonor, tubuh jadi lebih fit karena produksi darah diperbaharui. Selain itu, tekanan darah jadi lebih stabil serta menurunkan resiko berbagai macam penyakit.

 

Ikut mendonorkan darah diantaranya, Sestama, Tatang Budie Utama Razak, Kapuslitfo, Abdul Ghofar, Direktur Pelayanan Pengaduan, Wisantoro, penasihat DWP, Ibu Dili Nusron Wahid, Bendahara DWP, Ibu Rahmi Hasan, serta anggota DWP lainnya.

 

Turut meramaikan acara, booth Kalbe Farma, yang menyediakan fasilitas cek kesehatan untuk mengukur kalori, lemak darah dalam sel tubuh, sehingga peserta mendapatkan gambaran mengenai kondisi tubuh dan memperoleh saran asupan makanan yang mesti dimakan dan dihindari, serta mengukur berat badan ideal seharusnya.

 

Lintang Dinar Andari (30), pegawai biro hukum dan humas, menginginkan agar kegiatan donor darah ini dirutinkan setiap tahunnya, agar tubuh menjadi sehat.

 

“Kalau bisa setahun tiga kali diadakan, insha Allah saya bersedia menjadi pendonor tetap” ungkapnya.

 

Marita Razak menambahkan, selain kegiatan donor darah yang akan dirutinkan, kedepannya, DWP BNP2TKI, akan menggiatkan berbagai aktivitas positif lainnya, seperti Jumat lalu (11/01/19), penyelenggaraan edukasi keuangan keluarga bagi para anggota DWP dan pegawai perempuan BNP2TKI yang menghadirkan narasumber dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) serta kegiatan bazzar sembako murah hasil karya PMI Purna yang melibatkan perbankan BRI dan BNI. *** (Humas/DH).

Share:

Sumber: http://www.bnp2tki.go.id/read/13968/Bhakti-Sosial-Donor-Darah-di-BNP2TKI.html