Serunya Menaiki TAYO Keliling Borobudur

0
2

Taman Wisata Candi Borobudur, salah satu unit dari PT. Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (Persero) memiliki luas lahan kurang lebih 82 Hektar.

Dengan begitu luasnya lahan yang ada, tidak memungkinkan untuk pengunjung dapat mengexplore keseluruhan. Karena itulah TWC Borobudur menyediakan kendaraan ramah lingkungan yang mendukung penciptaan kawasan Go Green dengan menghadirkan mobil listrik yang di beri nama “TAYO”. TWC Borobudur saat ini sudah mempunyai 6 unit Tayo.

Pengunjung yang ingin menikmati keindahan lingkungan Borobudur dapat menggunakan fasilitas Tayo tersebut. Dengan menaiki Tayo pengunjung dapat merasakan kesejukan dan keindahan mengelilingi kawasan Candi Borobudur. Pengunjung akan menghabiskan waktu sekitar kurang lebih 25 menit untuk menikmati suluruh area kawasan Borobudur dari berbagai sisi dengan menggunakan kendaraan tersebut. Untuk pengunjung yang membawa rombongan tidak perlu kebingungan ketika membawa jumlah rombongan yang banyak, karena dalam 1 kendaraan bisa untuk memuat banyak penumpang kurang lebih 16 orang,

Pengunjung yang ingin menaiki kendaraan tersebut, tersedia loket untuk pembelian tiket mobil itu yang berada di jalur masuk pengunjung setelah melewati pintu masuk / main gate pintu utama pengunjung.harganya pun cukup terjangkau untuk semua kalangan dari pelajar sampai dengan orang dewasa.

Dengan harga yang terjangkau ini pengunjung dapat menikmati berkeliling kawasan Borobudur mengikuti jalur yang sudah disediakan oleh management. Jalur yang disediakan tersebut memutari monumen utama Candi Borobudur yang berada di zona II kawasan candi. Pengunjung juga dapat berfoto dari berbagai lokasi yang merupakan jalur dari kendaraan tersebut.

Dengan menghadirkan kendaraan – kendaraan ramah lingkungan ini, merupakan bentuk dukungan dan upaya untuk mengurangi pencemaran udara yang merupakan salah satu cara untuk mendukung kawasan bebas polusi yang sudah diterapkan UNESCO untuk melestarikan cagar budaya yang ada.

Sumber: http://www.bumn.go.id/borobudur/berita/1-Serunya-Menaiki-TAYO-Keliling-Borobudur