Sekjen Kemhan Menghadiri Acara Rapat Pimpinan TNI Tahun 2020

0
1

Sekjen Kemhan Menghadiri Acara Rapat Pimpinan TNI Tahun 2020

Rabu, 29 Januari 2020

Jakarta – Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan Laksamana Madya TNI Agus Setiadji, S.A.P, M.A Menghadiri Acara Rapat Pimpinan TNI Tahun 2020 yang dibuka oleh Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (HC) Hadi Tjahjanto, S.I.P, Rabu (29/1) di Gedung GOR Ahmad Yani Mabes TNI Cilangkap Jakarta.

Tema yang dipilih pada Rapim TNI 2020 adalah “Membangun TNI Yang Kuat, Unggul, Maju Dan Mandiri Guna Keberhasilan Pelaksanaan Tugas Pokok”.

Tema tersebut sangatlah tepat sejalan dengan fenomena global yang menghadirkan berbagai bentuk ancaman nyata yang sedemikian sulit diprediksi.

Pada acara ini hadir para Narasumber yaitu Menteri PPN/Bapenas, Menteri Keuangan dan Ketua BPK RI. Sedangkan evaluasi Program Kerja 2019 akan disampaikan oleh Kasum TNI dan Asrena Kas Angkatan.

Kegiatan Rapim ini akan dilaksanakan Olah Yudha sebagai tindak lanjut pengembangan Organisasi TNI yang telah dilaksanakan, antara lain Kogabwilhan, Koopsus TNI, Pusinfo Maritim TNI. Hal ini untuk memberikan kejelasan terkait dengan grand design, mekanisme kerja sehingga tidak terjadi tumpang tindih kewenangan, sambil menunggu kelengkapan sarana dan prasarana serta alutsista organisasi yang baru.

Dengan telah dibentuknya organisasi baru tersebut dan berbagai pengembangan organisasi di tiap-tiap matra yang merupakan bagian dari pembangunan Postur TNI menjadikan tantangan bagi TNI untuk semakin mampu mengimplementasikan perannya sebagai komponen utama pertahanan negara, yang diikuti dengan pembangunan Satuan TNI Terintegrasi (STT) di Saumlaki, Morotai, Biak dan Merauke.

Berbagai organisasi baru yang telah dibentuk adalah sebagai upaya TNI untuk lebih mengefektifkan dan mengefisienkan gelar operasi TNI diseluruh wilayah NKRI serta meningkatkan peran serta TNI dalam penanggulangan terorisme di Indonesia.

Sumber: https://www.kemhan.go.id/2020/01/29/sekjen-kemhan-menghadiri-acara-rapat-pimpinan-tni-tahun-2020.html