BPKP Malut Ikuti Rakornis Pengawasan PBJ

0
0

Berita Seputar BPKP dan Pengawasan

BPKP Malut Ikuti Rakornis Pengawasan PBJ30 Juni 2020 08:07:59 / malut1 / dibaca: 3 kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial

Ternate (29/9) – Perwakilan BPKP Provinsi  Maluku Utara yang diwakili oleh Koordinator Pengawasan (Koorwas) Bidang IPP Nugroho Sri Danardono didampingi Tim Teknis Pengawalan Akuntabilitas Percepatan  Penanganan COVID-19 mengikuti Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Pengawasan Intern Lingkup Kementerian/Lembaga Bidang Polhukam PMK melalui daring. Rakornis dipimpin oleh Deputi Kepala BPKP Bidang PIP Polhukam PMK Iwan Taufiq Purwanto. Rakornis mengusung tema “Penguatan Koordinasi PBJ serta Kolaborasi dan Sinergi Pengawasan Intern dalam Era New Normal (Adaptasi Kebiasaan Baru) Guna Percepatan Penanganan Covid-19, Tetap Produktif dan Aman dari Covid-19”.

Narasumber dalam acara ini meliputi LKPP, Kementerian Kesehatan, Komisi Pemilihan Umum, dan Kejaksaan RI. Rakornis diikuti oleh Kepala BPKP, para Deputi BPKP, Perwakilan BPKP seluruh Indonesia, para Sekretaris Jendral, dan para tamu  undangan.

Rapat kali ini dibuka dengan sambutan Kepala BPKP Muhammad Yusuf Ateh. Dalam sambutannya, Yusuf Ateh berpesan agar APIP mengadaptasi pengawasan dalam kedaruratan penanganan Covid-19 dengan pendekatan pengawasan yang tepat, berdasarkan manajemen krisis. Lanjutnya, Yusuf Ateh mengimbau kepada tim pengawasan agar terus giat mengawasi permasalahan percepatan penanganan Covid-19 dengan cara terjun secara langsung ke lapangan untuk melihat permasalahan yang harus cepat diselesaikan, tentu dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Permasalahan tersebut kemudian harus cepat dicarikan solusinya.

Selain hal tersebut, Yusuf Ateh juga menekankan agar komunikasi dan sinergi selalu dibangun dengan baik dan dilakukan secara proaktif. Pengawasan harus berorientasi pada pencapaian tujuan negara dan membawa manfaat sebesar-besarnya bagi masyarakat. Acara dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh narasumber tekait dengan pengawasan PBJ di masa pandemi dan adaptasi kebiasaan baru.

Setelah rapat berakhir, Nugroho berpesan kepada tim teknis untuk betul-betul mengawasi percepatan penanganan Covid-19 terutama bidang PBJ agar tidak tejadi masalah yang berkepanjangan. Rakornis ini berlangsung dengan memperhatikan protokoler kesehatan yaitu menggunakan masker dan menjaga jarak.

(Kominfo BPKP Malut/April)

Share      

Berita Terkait:

29 Juni 2020 09:02:33 / sulbar1 / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, SeremonialSulbar Mulai Jalankan Program Pemulihan Ekonomi Nasional25 Juni 2020 10:12:56 / bengkulu1 / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, SeremonialDialog Bengkulu Menyapa, Kaper BPKP Bengkulu Ingatkan 3 Fokus Penanganan COVID-1924 Juni 2020 15:21:17 / kaltim1 / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, SeremonialBPKP Kaltim dan Dinkes Kota Samarinda Lakukan PCR Swab 24 Juni 2020 08:43:11 / aceh1 / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, SeremonialCegah Penyebaran Covid-19, BPKP Aceh Lakukan Rapid Test22 Juni 2020 09:02:40 / maluku1 / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, SeremonialBPKP Jadi Saksi Pencanangan Pembangunan Zona Integritas BPS Maluku

Sumber: http://www.bpkp.go.id/berita/read/25178/0/BPKP-Malut-Ikuti-Rakornis-Pengawasan-PBJ.bpkp