Adaptasi Menuju Dynamic and Smart Organization , Kepala BKN Lantik 33 Pejabat Fungsional

0
0

Adaptasi Menuju Dynamic and Smart Organization , Kepala BKN Lantik 33 Pejabat FungsionalJakarta – Humas BKN, Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana siang ini melantik 33 Pejabat Fungsional di lingkungan BKN pada Kamis (30/07/2020). Sebagai bentuk penerapan physical distancing, Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pejabat Fungsional di lingkungan BKN kali ini dibagi dalam 2 titik lokasi, yakni di Aula Gedung 1 dan Ruang Mawar BKN Pusat.

Bima Haria Wibisana menyampaikan bahwa Pemerintah secara tegas telah menyatakan adanya penyederhanaan birokrasi. (foto: kis)

Dalam sambutannya, Bima Haria Wibisana menyampaikan bahwa Pemerintah secara tegas telah menyatakan adanya penyederhanaan birokrasi. “Dengan pengalihan ke Jabatan Fungsional, penyederhanaan ini merupakan proses dalam mengejar  dynamic and smart organization pada proses bisnis saat ini,” terangnya. Selanjutnya Bima juga menambahkan jabatan fungsional ini merupakan jabatan antara menuju network organization secara penuh. “Jabatan Fungsional ini menjadi semakin penting artinya dalam konteks birokrasi ke depan,” tegasnya.

Pejabat Fungsional yang dilantik terdiri dari 7 Pranata Komputer Pertama, 2 Pustakawan Pertama, 2 Auditor Pelaksana, 1 Auditor Pertama, 6 Auditor Kepegawaian Pertama, 13 Analis Kepegawaian Pertama dan 2 Statistisi Pertama. Hadir sebagai saksi pada Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pejabat Fungsional ini yakni Kepala Biro Hubungan Masyarakat, Hukum dan Kerja Sama Paryono dan Direktur Arsip Kepegawaian Yudhantoro Bayu Wiratmoko.

Hadir sebagai saksi pada Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pejabat Fungsional ini yakni Kepala Biro Hubungan Masyarakat, Hukum dan Kerja Sama Paryono dan Direktur Arsip Kepegawaian Yudhantoro Bayu Wiratmoko.

Selanjutnya, Bima berpesan pada para Pejabat Fungsional yang dilantik untuk terus lakukan inovasi, berkreatifitas, lakukan self learning dan self development secara maksimal. “Jangan pernah berhenti untuk lakukan perubahan baru, karena hal itu yg bisa membuat kita survive di masa perubahan yang radikal,” ungkapnya.

VIDEO

Terakhir, pelantikan ini disaksikan oleh Pejabat Tinggi Madya dan Pratama di Lingkungan BKN, serta ditayangkan secara live di Youtube resmi BKN, link youtu.be/GfMl9GQzt0c .nsp

Sumber: https://www.bkn.go.id/berita/adaptasi-menuju-dynamic-and-smart-organization-kepala-bkn-lantik-33-pejabat-fungsional