BKN Gelar Seleksi Kompetensi Teknis Calon JPT Madya dan Pratama Serentak di 13 Tilok

0
0

BKN Gelar Seleksi Kompetensi Teknis Calon JPT Madya dan Pratama Serentak di 13 TilokJakarta – Humas BKN, Badan Kepegawaian Negara menyelenggarakan Seleksi Kompetensi Teknis Calon Pejabat Pimpinan Tinggi Madya dan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Tahun 2020 dengan menggunakan Computer Assisted Test (CAT) BKN serentak di 13 titik lokasi (Tilok) secara daring pada Senin (03/08/2020). 13 tilok tersebut meliputi Tilok Kantor BKN Pusat dan sejumlah Kantor Regional BKN yang tersebar di seluruh Indonesia. Seleksi Calon Pejabat Pimpinan Tinggi Madya dan Pratama ini dilakukan dalam rangka pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Madya dan JPT Pratama Badan Kepegawaian Negara (BKN) Tahun 2020.

Peserta seleksi mengikuti Rapid Test sebelum mengikuti Seleksi Kompetensi Teknis.

Terdapat lima tahapan pada penyelenggaraan seleksi Pejabat Pimpinan Tinggi Madya dan Pratama, di antaranya Seleksi Kompetensi Teknis yang dilaksanakan hari ini, tes bahasa Inggris pada tanggal 5 Agustus 2020, Seleksi Kompetensi Manajerial dan Sosio Kultural melalui metode Assessment Center pada 6 – 7 Agustus 2020, dilanjutkan dengan penulisan makalah dan presentasi pada 10 Agustus 2020 serta presentasi makalah dan wawancara akhir dari tanggal 11 – 14 Agustus 2020.

Materi Seleksi Kompetensi Teknis dengan CAT BKN berkaitan dengan manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN), Rencana Strategis (Renstra) dan Susunan Organisasi dan Tata Kerja (SOTK), kebijakan publik dan pelayanan publik. Penilaian pada seleksi ini memiliki skor 5 untuk jawaban benar dan skor 0 untuk jawaban salah untuk setiap soalnya. Jumlah soal terdiri dari 100 soal dengan waktu penyelesaian 90 menit.

Kepala BKN Bima Haria Wibisana (masker hitam).

Kepala BKN Bima Haria Wibisana dalam arahannya menyampaikan bahwa posisi kosong untuk Jabatan Pimpinan Tinggi Madya (JPT) dan JPT Pratama di lingkungan BKN ini diharapkan dapat diisi oleh orang-orang terbaik. Selanjutnya pembukaan pelaksanaan Seleksi Kompetensi Teknis ini dihadiri oleh Wakil Kepala BKN Supranawa Yusuf dan Kepala Biro Sumber Daya Manusia Diah Kusuma Ismuwardani.

Total peserta seleksi calon JPT diikuti sebanyak 42 peserta, terdiri dari 14 peserta calon JPT Madya untuk memperebutkan jabatan Sekretaris Utama BKN dan 28 calon JPT Pratama untuk memperebutkan 4 Jabatan Pimpinan tinggi Pratama, yakni jabatan Direktur Pensiun Pegawai negeri Sipil dan Pejabat Negara, Direktur Pengelolaan Data dan Penyajian Informasi Kepegawaian, Direktur Pengawasan dan Pengendalian II dan Kepala Pusat Perencanaan Kebutuhan Aparatur Sipil Negara. nsp

Sumber: https://www.bkn.go.id/berita/bkn-gelar-seleksi-kompetensi-teknis-calon-jpt-madya-dan-pratama-serentak-di-13-tilok