Jalani Protokol Kesehatan Covid-19, 8 Anggota Paskibraka Lakukan Swab Test di RSON

0
0

Jakarta: Delapan anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang ditunjuk oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) pada upacara HUT ke-75 RI, pada hari Selasa (4/8) siang telah berkumpul di Wisma Soegondo Djojopoespito. Sebelum menjalani pemusatan pendidikan dan pelatihan Paskibraka Nasional 2020, mereka mengikuti protokol kesehatan swab test di Rumah Sakit Olahraga Nasional (RSON), Jakarta Timur. 

“Perasaan senang pasti ada setelah dipilih kembali sebagai Paskibraka tahun ini, tapi di tengah pandemi Covid-19 kita tetap harus waspada dan tetap mematuhi protokol kesehatan. Sebelum berangkat ke Jakarta, saya sudah melakukan rapid test di Aceh” — Indrian

 

Nama-nama Paskibraka yang hadir mengikuti swab test hari ini terdiri lima laki-laki dan tiga perempuan yakni, I Gusti Agung Bagus Kade Sanggra Wira Adhinata (Bali), Sudrajat Prawijaya (Bengkulu), Muhammad Arief Wijaya (Sulawesi Utara), Muhammad Asri Maulana (Kalimantan Selatan), Muhammad Adzan (NTB),  Indrian Puspita Rahmadhani (Aceh), Sylvia Kartika Putri (Sumatera Utara), dan Dhea Lukita Andriana (Jawa Timur). 

 

Setelah mereka melakukan swab test, delapan Paskibraka akan mengikuti pemusatan latihan di Wisma Soegondo Djojopoespito selama tujuh sampai 10 hari sebelumnya. “Alhamdulilah hari ini saya baru tiba di Jakarta dan langsung melakukan swab test untuk protokol kesehatan Covid-19,” kata Dhea Lukita Andriana usai mengikuti swab test. 

 

Terpilih menjadi anggota Paskibraka tahun 2020 ditengah pandemi Covid-19 menjadi kebanggaan sendiri bagi Dhea, sebab menurut perempuan asal Tulungagung, Jawa Timur ini menjadi paskibraka di kondisi seperti ini tidaklah mudah. “Tentunya saya bangga terpilih menjadi Paskibraka tahun ini, apalagi di tengah kondisi pandemi Covid-19. Disiplin dan mematuhi protokol kesehatan menjadi kunci utama baginya dalam menjalani pemusatan pendidikan dan pelatihan Paskibraka tahun ini,” katanya. 

 

Perasaan yang sama juga disampaikan Paskibraka asal Bireuen Aceh, Indrian Puspita Rahmadhani. Dirinya merasa senang dan bangga ketika dipilih lagi menjadi Paskibraka tahun ini. “Perasaan senang pasti ada setelah dipilih kembali sebagai Paskibraka tahun ini, tapi di tengah pandemi Covid-19 kita tetap harus waspada dan tetap mematuhi protokol kesehatan. Sebelum berangkat ke Jakarta, saya sudah melakukan rapid test di Aceh,” ujar Indrian. 

 

Sementara salah satu Pembina Paskibraka 2020 Wahyu Saputra mengatakan, delapan anggota paskibraka yang terpilih tahun ini memang diambil empat orang dari dua kelompok tim 8. ” Alhamdulilah semuanya dalam kondisi sehat, dan hari ini mereka mengikuti swab test sebagai syarat protokol kesehatan covid-19 dan mulai besok mereka akan masuk karantina pemusatan pendidikan dan pelatihan Paskibraka 2020 di Cibubur,” kata Wahyu yang juga sebagai Wakil Ketua Purna Paskibraka Indonesia (PPI). (amr)

Sumber: http://www.kemenpora.go.id/index/preview/berita/14348