Pemangku Kepentingan berikan Dukungan yang besar terhadap peran aktif KLT BSN Wilayah Sumatera Selatan

0
0

Kesadaran para pemangku kepentingan akan pentingnya Standardisasi dan Penilaian kesesuaian di Wilayah Sumatera Selatan sudah meningkat, khususnya pemerintah daerah yang memiliki kewenangan dan kewajiban dalam menjamin masyarakat untuk mendapatkan produk yang sehat, aman dan ramah lingkungan bahkan untuk umat islam Jaminan Produk Halal sudah berjalan dengan baik di wilayah Palembang ini.

 

Untuk itu peran aktif KLT BSN WIlayah Sumatera Selatan selama ini untuk selalu mensosialisasikan, membantu penerapan standar dan ikut terlibat dalam pengambilan keputusan terkait standardisasi akan terus dilakukan dan ditingkatkan, meskipun pimpinan berganti namun, semangat dan komitmen untuk terus bergerak dan meningkatkan kemanfaatan Standardisasi dan Penilaian Kesesuaian(SPK) di wilayah sumatera selatan akan terus dijaga.

 

Apresiasi atas kerjasama yang telah dilakukan, dukungan serta harapan yang besar ditujukan kepada BSN oleh beberapa pemangku kepentingan guna meningkatkan kemanfaatan SPK di wilayah Sumatera Selatan ini terlihat dalam kunjungan dan silaturahmi KLT BSN Wil. Sumatera Selatan ke beberapa pemangku kepentingan, seperti berikut ini:

 

Badan Riset, Standardisasi dan Industri (Baristand) Palembang yang dikepalai oleh Syamdian, yang sudah bekerjasama dalam peningkatan personel Baristand dan mengembangkan standardisasi produk hilir olahan karet. 

Dinas Perindustrian Prov. Sumatera Selatan (Disperin Prov. Sumsel) yang dikepalai oleh Ernilah yang telah bersama meningkatkan penerapan standardisasi pada UKM produk Karet dan makanan khas, pek empek Palembang.

UPTD Pengujian dan Pengembangan Mutu Hasil Perikanan Dinas Kelautan dan Perikanan Prov. Sumatera Selatan yang di kepalai oleh Ibu Luluk, yang masih dibantu untuk reakreditasi laboratorium pengujian produk perikanan.

Satuan Tugas Badan Pengelolaan Jaminan Produk Halal Kantor Wilayah Sumatera Selatan yang di kepalai oleh Bpk. H. Yauja Efendi sebagai lembaga yang memberikan legalitas produk halal di wilayah Sumsel

LPPOM Majelis Ulama Indonesia Sumatera Selatan yang diterima oleh Dr. Sugito selaku Wakil Direktur, yang dengan KLT BSN Wilayah Sumatera Selaan selalu berdampingan memberikan penyuluhan dan penilaian produk Halal di wilayah Sumatera Selatan.

 

Banyaknya dukungan dari pemangku kepentingan diwilayah Sumatera Selatan tentu juga dibarengi dengan adanya harapan dari para Pemangku Kepentingan tersebut agar KLT BSN Sumatera Selatan bisa terus meningkatkan kerjasama yang saat ini sudah terjalin dengan baik, semoga harapan tersebut bisa diwujudkan pada akhirnya Standardisasi dan Penilaian Kesesuaian dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan Masyarakat khusus nya di wilayah Sumatera Selatan. (fad)

Sumber: https://www.bsn.go.id/main/berita/detail/11323/pemangku-kepentingan-berikan-dukungan-yang-besar-terhadap-peran-aktif-klt-bsn-wilayah-sumatera-selatan