Tak Perlu Berbondong-bondong ke Lokasi SKD Dikdin, Nilai Peserta Bisa Disaksikan melalui Online Streaming

0
1

Tak Perlu Berbondong-bondong ke Lokasi SKD Dikdin, Nilai Peserta Bisa Disaksikan melalui Online Streaming

Surabaya-Humas BKN, Kehadiran pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) di Indonesia tidak menyurutkan Pemerintah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Berbekal komitmen penerapan protokol kesehatan dan langkah pencegahan penyebaran Covid-19, Pemerintah menggelar Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Sekolah Kedinasan.

Salah satu langkah pencegahan dalam gelaran SKD ini diwujudkan dengan menyediakan fasilitas live scoring yang dapat disaksikan masyarakat secara real time melalui link youtube Official CAT BKN https://youtu.be/PUbhW52PfnQ. Selain bertujuan untuk meminimalisasi kerumunan massa, hal ini juga sebagai wujud dan komitmen untuk tetap menjaga akuntabilitas dan transparansi penyelenggaraan seleksi menggunakan metode CAT BKN.

Salah satu orang tua peserta ujian SKD instansi Kementerian Perhubungan di titik lokasi Polteknik Pelayaran Surabaya, biasa disapa dengan sebutan Ibu Siahaan, menyatakan kepuasan terhadap fasilitas tayangan live score melalui media online streaming dari BKN. “Sebagai orang tua peserta yang baru kali ini mengikuti ujian dengan CAT BKN tentu senang adanya fasilitas ini dan sangat terbantu karena orang tua peserta bisa memonitor nilai tanpa harus jauh-jauh datang ke lokasi ujian, apalagi dengan situasi pandemi covid-19 seperti saat ini, saya bisa memantau nilai anak saya secara langsung dari manapun dengan akses yang sangat mudah”. Senada dengan Bu Siahaan, Bapak Sunyoto dari Sidoarjo juga menyampaikan kepuasan dengan fasilitas tersebut. “Saya menonton dari awal setiap pergerakan nilai anak saya, Alhamdulillah di akhir waktu selesai ujian, anak saya memenuhi passing grade,” ungkapnya bahagia kepada Tim Humas BKN, Sabtu (01/08/2020).

Kepala Bagian Administrasi Akademik dan Ketarunaan Polteknik Pelayaran Surabaya, Eko Nugroho Widjatmoko selaku panitia seleksi penerimaan calon Taruna/Taruni Kementerian Perhubungan menyampaikan bahwa adanya fasilitas tayangan live score melalui media online streaming menjadi langkah jitu untuk menekan kerumunan masyarakat di sekitar lokasi ujian di Polteknik Pelayaran Surabaya. Di tempat yang berbeda, Kepala Biro Humas, Hukum dan Kerja Sama BKN, Paryono menyampaikan bahwa sebelumnya BKN dan panitia instansi menyediakan ruang untuk memantau nilai peserta, di lokasi ujian. Namun kini fasilitas tersebut ditiadakan. wik

Sumber: https://www.bkn.go.id/berita/tak-perlu-berbondong-bondong-ke-lokasi-skd-dikdin-nilai-peserta-bisa-disaksikan-melalui-online-streaming