19.6 C
Malang
Kamis, September 19, 2024
KilasKader Tapak Suci Raih Total 19 Medali di PON XXI 2024

Kader Tapak Suci Raih Total 19 Medali di PON XXI 2024

Ucapan Ketua Umum PP Tapak Suci Putera Muhammadiyah, Muhammad Adnan Hadikusumo
Ucapan Ketua Umum PP Tapak Suci Putera Muhammadiyah, Muhammad Adnan Hadikusumo

MAKLUMAT — Sejumlah kader Perguruan Seni Beladiri Tapak Suci Putera Muhammadiyah (TSPM) berhasil meraih prestasi di berbagai nomor yang dipertandingkan pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 yang diselenggarakan di Aceh dan Sumatera Utara (Sumut).

Total 19 medali diraih atlet-atlet TSPM yang merupakan kontingen dari berbagai provinsi se-Indonesia. Rinciannya, 7 emas, 3 perak, dan 9 perunggu berhasil didapat para atlet Muhammadiyah itu.

“Kami dari Pimpinan Pusat (PP) Tapak Suci Putera Muhammadiyah mengucapkan selamat kepada para atlit dan pelatih Tapak Suci yang sudah bekerja keras dan sungguh-sungguh dalam mengikuti kejuaraan PON ke XXI 2024,” ujar Ketua Umum PP TSPM, Muhammad Afnan Hadikusumo kepada Maklumat.id, Senin (16/9/2024).

Afnan mengaku bangga atas capaian kader-kader TSPM di ajang tingkat nasional tersebut. Dia berjanji, pihaknya bakal memberikan penghargaan kepada para atlet berprestasi tersebut sebagai bentuk apresiasi.

Selain itu, dia berharap agar ke depan para atlet tersebut terus berlatih dan berproses, sehingga mampu naik kelas sampai di tingkat internasional.

“Keberhasilan para atlit Tapak Suci di ajang PON tentu menjadi kebanggan bagi segenap warga Tapak Suci. Sebagai bentuk kebanggan atas keberhasilan tersebut maka Pimpinan Pusat Tapak Suci akan memberikan penghargaan kepada mereka,” katanya.

“Ke depan kami berharap para atlit tersebut bisa naik kela menjadi pesilat berkelas internasional. Apalagi rata-rata mereka masih muda, masih pelajar dan mahasiswa,” imbuh Afnan.

Afnan menyebut, TSPM bukan sebatas perguruan seni beladiri semata. Tetapi, sebagai bagian dari organisasi otonom (Ortom) Muhammadiyah, maka TSPM juga mengemban misi dakwah Islam sebagaimana nafas gerakan Muhammadiyah.

“Semoga Allah Ta’ala meridhai pencapaian ini dan semakin menguatkan Tapak Suci Putera Muhammadiyah dalam syiar dakwah ke segenap penjuru dunia,” pungkas Afnan.

Untuk diketahui, peraih medali emas adalah M Zakki Zikrillah Parasong, Ginting Baharudin, M Wildan, Iqbal Candra Pratama, Sadan Ahmed Sidik, Dinda Nuraidha, serta Hendri Fardli.

Sedangkan, tiga orang peraih medali perak adalah atas nama Fitri Marwani, Winda Novi, dan Eko Febrianto.

Kemudian, peraih medali perunggu adalah Zidni Rahma Amaly, Dino Bima, Ira Awaliyah, Rindu Amelia, Alamsyah, M Fadhil Nada, M Tri Bintang Sanu, Annisa Salsabila, serta regu atas nama Wahyu, Ardan, Rozaq.

 

Reporter: Ubay NA

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ads Banner

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ads Banner

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ads Banner

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Lihat Juga Tag :

Populer