25.6 C
Malang
Sabtu, Oktober 5, 2024
KilasKPU Jakarta Resmi Tetapkan RK-Suswono, Pramono-Rano Karno dan Dharma-Kun sebagai Paslon Pilgub...

KPU Jakarta Resmi Tetapkan RK-Suswono, Pramono-Rano Karno dan Dharma-Kun sebagai Paslon Pilgub 2024

Ketua KPU Jakarta Wahyu Dinata (dua dari kanan) saat mengumumkan penetapan paslon untuk Pilgub Jakarta 2024, Ahad (22/9/2024). (Foto:Tangkapan Layar)
Ketua KPU Jakarta Wahyu Dinata (tengah) saat mengumumkan penetapan paslon untuk Pilgub Jakarta 2024, Ahad (22/9/2024). (Foto:Tangkapan Layar)

MAKLUMAT — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta resmi menetapkan tiga pasangan calon (paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur untuk Pilgub Jakarta 2024.

Ketiga paslon tersebut adalah Ridwan Kamil (RK) dan Suswono, yang didukung oleh 12 partai politik (parpol), yakni Golkar, Gerindra, PKS, NasDem, PKB, PSI, Demokrat, PAN, Garuda, Gelora, Perindo, serta PPP.

Kemudian, Pramono Anung dan Rano Karno yang didukung gabungan PDIP dan Hanura, serta paslon jalur independen Dharma Pongrekun dan Kun Wardana yang mampu mengumpulkan 677.065 dukungan warga Jakarta.

“Pasangan calon peserta Pemilu DKI Jakarta, nomor satu cagub Pramono Anung, cawagub Rano Karno atau Si Doel. Nomor dua, cagub Ridwan Kamil dan cawagub Suswono. Ketiga, cagub Dharma Pngrekun dan Kun Wardana,” kata Ketua KPU Jakarta Wahyu Dinata, Ahad (22/9/2024).

Pengundian Nomor Urut Pilgub Jakarta 2024

Selanjutnya, ketiga paslon tersebut akan mengikuti pengundian nomor urut yang akan digelar pada Senin (23/9/2024) pukul 19.00 WIB di Kantor KPU Jakarta.

“Besok pukul 19.00 WIB, setelah pasangan calon ditetapkan, mereka akan hadir ke kantor kami untuk mengambil nomor urut,” kata Komisioner KPU Jakarta, Astri.

“Nomor urut ini nantinya akan menjadi nomor yang digunakan saat kampanye dan tercantum di surat suara,” imbuhnya.

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ads Banner

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ads Banner

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ads Banner

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Lihat Juga Tag :

Populer