28.2 C
Malang
Sabtu, Oktober 5, 2024
TopikSah! Nomor Urut Pilgub Jatim 2024: LUMAN 1, Khofifah-Emil 2, Risma-Gus Hans...

Sah! Nomor Urut Pilgub Jatim 2024: LUMAN 1, Khofifah-Emil 2, Risma-Gus Hans 3

Nomoor Urut Pilgub Jatim 2024
KPU Jatim telah menetapkan nomor urut Pilgub Jatim 2024 di Hotel Mercure, Kota Surabaya, Senin (23/9/2024). Foto:Maklumat

MAKLUMAT — KPU Provinsi Jawa Timur telah melakukan pengundian nomor urut terhadap ketiga pasangan calon (paslon) di Pilgub Jatim 2024.

Duet Calon Gubernur- Cawlon Wakil Gubernur (Cafub-Cawagub) Luluk Nur Hamidah dan Lukmanul Khakim (LUMAN), mendapatkan nomor urut 1. Pasangan ini mendapat dukungan dari partai politik (parpol) pemenang Pileg Provinsi Jatim, PKB,

Kemudian, pasangan petahana Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak yang mendapatkan dukungan hingga 14 parpol, mendapatkan nomor urut 2.

Adapun pasangan mantan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (Risma)- Zahrul Azhar Asumta (Gus Hans) mendapatkan nomor urut 3. Duet ini diusulkan gabungan PDIP dan Hanura, serta didukung Partai Ummat.

“Pasangan calon nomor urut 1 Ibu Luluk Nur Hamidah dan Lukmanul Khakim. Selanjutnya nomor urut 2 untuk pasangan calon Ibu Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak. Kemudian, nomor urut 3 untuk pasangan calon Ibu Tri Rismaharini dan Sahrul Azhar Asumta Gus Hans,” kata Ketua KPU Jatim, Aang Kunaifi mengumumkan hasil undian.

Masa Kampanye Pilgub Jatim 2024

Pengundian nomor urut dilaksanakan di Mercure Grand Mirama Hotel, Darmo, Surabaya, yang diikuti langsung oleh ketiga paslon tersebut beserta partai politik (parpol) pengusul dan para pendukungnya.

Hasil pengundian nomor urut paslon untuk Pilgub Jatim 2024 itu telah ditetapkan oleh KPU Jawa Timur dan akan digunakan para paslon selama mengarungi kontestasi, baik masa kampanye, hingga akhir tahapan Pilkada serentak 2024.

Adapun masa kampanye Pilgub Jatim bakal dimulia per tanggal 25 September hingga 23 November 2024 mendatang.

Sedangkan pemungutan suara Rabu, 27 November 2024, secara serentak di total 545 daerah se-Indonesia, baik tingkat provinsi maupun kabupaten/kota.

Penulis: Ubay NA

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ads Banner

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ads Banner

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ads Banner

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Lihat Juga Tag :

Populer