28.2 C
Malang
Sabtu, Oktober 5, 2024
KilasNomor Urut Pilbup Magetan 2024: Nanik-Suyatni 1, Hergunadi-Basuki 2, Sujatno-Ida 3

Nomor Urut Pilbup Magetan 2024: Nanik-Suyatni 1, Hergunadi-Basuki 2, Sujatno-Ida 3

Nomor Urut Pilbup Magetan
Nomor Urut Pilbup Magetan 2024, paslon NIAT nomor 1, HEBAT nomor 2, dan Sujatno-Ida nomor urut 3. Foto:IST

MAKLUMAT — KPU telah menetapkan nomor urut pasangan calon (Paslon) Pemilihan Bupati-Wakil Bupati (Pilbup) Magetan, Senin (23/9/2024) malam.

Paslon Nanik Endang dan Suyatni Priasmoro (NIAT) meraih nomor 1. Pasangan ini diusung oleh gabungan PKB, NasDem, Golkar, serta Gerindra,

Kemudian, pasangan Hergunadi dan Ahmad Basuki Babussalam (HEBAT) yang diusung PAN, Demokrat, Perindo serta sejumlah parpol non-parlemen, mendapatkan nomor 2.

Duet Sujatno dan Ida Yuhana Ulfa yang diusung gabungan PDIP, PKS, PPP, serta Gelora, mendapatkan nomor urut 3.

Ketua KPU Magetan, Noviano Suyide meminta para paslon dapat bersaing secara sehat dalam Pilbup Magetan.

“Kami berharap paslon mengikuti segala aturan yang telah ditetapkan dan diberlakukan, sehingga mampu menciptakan iklim demokrasi yang sehat,” tandasnya.

Nanik: Isyarat Alam Nomor 1

Cabup nomor urut 1 Nanik Endang menyebut angka 1 sebagai isyarat alam. Sebab, dalam pengambilan nomor antrean, dirinya juga mendapatkan nomor satu.

“Alhamdulillah, ini isyarat alam. Tadi Kang Suyat mengambil nomor antrean dapat nomor 1, dan mengambil undian nomor urut untuk Pilkada kita juga dapat nomor 1,” ujar Nanik Endang.

“Mudah-mudahan tanda alam ini akan menghantarkan Kang Suyat dan saya untuk diberikan kemudahan dan kelancaran dalam mengikuti kontestasi Pilkada di Kabupaten Magetan ini,” sambungnya.

Nanik mengatakan, dalam setiap perlombaan pihak yang menjadi juara adalah yang berada ti urutan teratas alias nomor 1.

“Bahwa suatu perlombaan pasti menginginkan menjadi pemenang. Pemenang yang diinginkan pasti nomor 1,” pungkasnya.

Hergunadi: Momen Pilkada Ditunggu Masyarakat

Cabup nomor urut 2 yang juga mantan Pj Bupati Magetan, Hergunadi dalam sambutannya mengajak semua pihak untuk mewujudkan Pilkada sebagai pesta demokrasi lokal yang bergembira.

“Kami berharap kepada semua pihak dalam pelaksanaan Pilkada ini nanti bisa dilaksanakan, karena pesta demokrasi tentunya masyarakat ingin berbahagia, ingin ramai, dan ingin senang,” katanya.

“Jadi kami berharap untuk semuanya saja Pilkada bisa berjalan dengan ramai, aman, tenang, masyarakat bisa menyalurkan apa yang menjadi hak dan yang menjadi kegembiraan dalam lima tahun,” imbuh Hergunadi.

“Pilkada merupakan hal yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat, yang sangat membahagiakan masyarakat, mari kita laksanakan dengan senang, dengan tenang,” pungkasnya.

Sujatno: Yang Berdiri Terakhir Juaranya

Di sisi lain, Cabup nomor 3 Sujatno berkelakar, dalam sebuah kompetisi pemenang bukan hanya dilihat dari peringkat 1, tapi siapa yang mampu bertahan hingga paling akhir.

“Saya berdiri paling belakang, nomor 3. Karena biasanya kalau suatu kompetisi, kalau berdiri paling akhir itu juaranya,” selorohnya.

Selanjutnya, para paslon tersebut bakal melakoni masa kampanye yang dimulai 25 September hingga 23 November 2024 mendatang.

Sedangkan pemungutan suara akan dilakukan 27 November 2024 mendatang secara serentak bersama total 545 daerah se-Indonesia, baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota.

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ads Banner

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ads Banner

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ads Banner

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Lihat Juga Tag :

Populer