25.6 C
Malang
Sabtu, Oktober 5, 2024
KilasCagub Risma Hadiri Sholawatan Bersama Aliansi Madura Indonesia

Cagub Risma Hadiri Sholawatan Bersama Aliansi Madura Indonesia

Risma menghadiri undangan sholawatan bersama Aliansi Madura Indonesia
Risma menghadiri undangan sholawatan bersama Aliansi Madura Indonesia

MAKLUMAT – Calon Gubernur Jawa Timur Tri Rismaharini menghadiri undangan sholawatan bersama Aliansi Madura Indonesia (AMI). Acara dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW ini terselenggara di Jalan Pegirian, Surabaya, pada Sabtu (28/9/2024) malam.

Hadir dalam acara tersebut, Habib Husein bin Syakieb al-Jufri, Habib Alwy bin Syakieb al-Jufri, serta ustaz M Nadhif. Acara sholawatan diiringi lantunan hadrah dari Syubbanul Muhibbin.

Kegiatan bertajuk “AMI Bersholawat” ini merupakan yang pertama kalinya diadakan. Namun, antusiasme masyarakat sangat besar. Hal itu terlihat dari banyaknya peserta yang memadati separuh Jalan Pegirian, Surabaya.

Risma dalam sambutannya mengaku senang bisa kembali ke kawasan Ampel setelah lama tidak berkunjung. “Sudah 3,5 tahun saya tidak ke sini. Saya kangen suasana di sini,” ungkap Risma.

Sebagai informasi, selama menjabat sebagai Wali Kota Surabaya, Risma melakukan berbagai upaya revitalisasi di kawasan Ampel.

Fokus utamanya adalah peningkatan infrastruktur dan fasilitas publik, sambil tetap mempertahankan nilai-nilai tradisional dan religius di kawasan tersebut.

Salah satunya adalah membangun Sentra PKL di tengah jalan Pegirian tersebut. Sentra yang sekarang ramai tersebut berdiri di atas sungai.

“Kami membangun dengan box culvert yang cukup mahal untuk memenuhi aspirasi Warga. Kami senang pembangunan mampu menambah daya tarik Kawasan Ampel,” tutur bu Risma panggilan akrab Cagub ini.

Program-program tersebut membuat Ampel lebih teratur dan menarik sebagai destinasi wisata religi, yang turut berkontribusi pada peningkatan perekonomian lokal.

“Saya senang sekali melihat suasana di sini begitu ramai,” tambah Risma, yang juga menjabat sebagai Menteri Sosial RI periode 2020-2024.

Risma Ubah Wajah Kota Surabaya

Ketua Umum AMI, Baihaqi Akbar, menyampaikan penghargaan terhadap Risma atas peran besarnya dalam mengubah wajah Surabaya, khususnya di kawasan Ampel. “Salah satunya ya di Ampel ini,” ujar Baihaqi.

Setelah acara, Risma dan jajaran pengurus AMI meninjau aktivitas para pedagang makanan dan minuman di Serambi Ampel. Ia berdialog dengan banyak pedagang, mendengarkan keluhan serta kebutuhan mereka, dan berjanji akan memberikan bantuan.

Risma menawarkan pelatihan kemasan, bantuan promosi, dan pemasaran, agar pendapatan pedagang meningkat.

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ads Banner

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ads Banner

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ads Banner

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Lihat Juga Tag :

Populer