23.1 C
Malang
Jumat, Oktober 18, 2024
SosokPutri Zulhas, Satu-satunya Perempuan yang Menjadi Ketua Fraksi DPR 2024-2029

Putri Zulhas, Satu-satunya Perempuan yang Menjadi Ketua Fraksi DPR 2024-2029

<yoastmark class=
Putri Zulkifli Hasan

MAKLUMAT – Putri Zulkifli Hasan alias Futri Zulya Savitri ditunjuk sebagai Ketua Fraksi PAN di DPR RI periode 2024-2029. Dia menjadi satu-satunya perempuan yang menduduki jabatan Ketua Fraksi.

Penunjukan Putri sebagai Ketua Fraksi PAN termaktub dalam Surat Keputusan DPP PAN tentang Pimpinan Fraksi PAN DPR RI periode 2024-2029.

Putri bersyukur mendapatkan kepercayaan tersebut. Dia menegaskan komitmen untuk senantiasa menyuarakan aspirasi-aspirasi rakyat.

“Saya merasa sangat terhormat dan bersyukur atas kepercayaan yang diberikan oleh partai. Ini merupakan tanggung jawab yang besar, namun dengan dukungan penuh dari rekan-rekan, kami akan bekerja keras untuk menyuarakan aspirasi rakyat” ujar Putri dalam keterangannya, Kamis (3/10/2024).

Putri berharap akan membawa semangat baru, khususnya dalam menghadapi tantangan legislasi di masa depan, terutama di tengah transisi pemerintahan saat ini.

Penunjukannya sebagai Ketua Fraksi, menjadi bukti nyata PAN selalu memberikan ruang yang sama bagi keterlibatan dan peran perempuan dalam politik.

“Bukti nyata bahwa PAN terus memberikan ruang bagi perempuan untuk mengambil peran penting dalam dunia politik,” kelakarnya.

“Sebagai satu-satunya perempuan yang menjabat sebagai Ketua Fraksi dalam DPR RI periode ini, Putri berharap mampu menjadi panutan bagi perempuan Indonesia lainnya untuk berani terjun dan berkontribusi dalam pengambilan keputusan publik,” imbuh Putri.

Concern Isu Perempuan dan Anak

Putri, adalah anak sulung Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas), yang lahir di Jakarta, 13 Mei 1988.

Dia merupakan Founder Batin Group Woman & Children yang bergerak di bidang perempuan dan anak.

Usai meraih gelar magister dari Australian National University (ANU), Putri kembali mengambil jenjang diploma bidang Montessori Education for Early Childhood dan memulai kiprahnya di bidang pendidikan anak. .

Pada tahun 2014, Putri mendirikan sekolah bernama Kids Republic School.

Karena ketertarikan dan kepeduliannya terhadap isu perempuan dan anak-anak, Putri juga membuka Zglow Aesthetics Clinic sebagai klinik kecantikan dan KidZ Clinic Children & Development Center sebagai klinik tumbuh kembang anak.

Putri juga sering terlibat dalam kegiatan sosial dan memperhatikan isu-isu sosial yang berkaitan dengan wanita dan anak-anak.

Keterlibatannya dalam bidang tersebut mendorong Putri untuk aktif di dunia politik. Dia kini menjabat sebagai Anggota DPR RI 2024-2029.

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ads Banner

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ads Banner

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ads Banner

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Lihat Juga Tag :

Populer