21.5 C
Malang
Senin, Oktober 7, 2024
KilasRisma Mudik ke Kediri; Janjikan SMA/SMK dan Kesehatan Gratis

Risma Mudik ke Kediri; Janjikan SMA/SMK dan Kesehatan Gratis

Risma Mudik ke Kediri
Risma mudik ke Kediri dalam rangka menyapa warga di Simpang Lima Gumul, Minggu (6/10/2024). Foto:PDIP Jatim

MAKLUMAT – Tri Rismaharini (Risma) mudik ke Kediri, Minggu (6/10/2024). Kegiatan Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut 3 diisi dengan mengikuti senam sehat di Simpang Lima Gumul (SLG).

Kehadiran Risma  sontak mencuri perhatian masyarakat yang tengah beraktivitas di sekitar SLG, Kecamatan Ngasem. Begitu melihat mantan Mensos tersebut, warga pun mendekat, berebut untuk bersalaman dan berfoto selfie.

Saat berada di atas panggung, Risma menceritakan asal-usulnya. “Memang saya kelahiran Kediri, rumah saya di Mojoroto. SD kelas 5 saya pindah ke jalan Dr Soetomo di Banjaran Kediri sampai SMP kelas 1. Jadi saya senang bisa bersilaturahmi dengan bapak ibu sekalian,” ujar Risma dikutip dari keterangan resmi PDI Perjuangan Jawa Timur.

SMA/SMK dan Kesehatan Gratis

Dalam kesempatan itu, Risma mengajak warga untuk bekerja keras bersama demi kemajuan Kabupaten Kediri. Ia juga menyinggung tentang rencananya jika terpilih sebagai gubernur, di mana ia akan menggratiskan pendidikan di tingkat SMK dan SMA serta memberikan pelayanan kesehatan yang lebih baik.

“Insya Allah, kalau terpilih Gusti Allah memberikan izin, sekolah SMK maupun SMA akan gratis, kesehatan juga,” ungkap Risma di hadapan ribuan warga.

Selain membahas program pendidikan dan kesehatan, Risma juga mendengarkan keluhan warga tentang sulitnya mendapatkan gas elpiji bersubsidi.

Ia menawarkan solusi inovatif dengan mengajarkan warga cara membuat kompor alternatif dari bahan-bahan yang biasanya dibuang.

“Saya sudah membuatnya di Aceh dan sekarang warga Aceh serta Kalimantan sudah memanfaatkannya. Insya Allah, nanti kita buat di sini,” jelasnya.

Risma juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada PDI Perjuangan Kabupaten Kediri yang telah mengundangnya sehingga ia dapat bersilaturahmi dengan warga. “Insya Allah nanti ada program pemberdayaan UMKM asal mau belajar ya Bu,” tambahnya.

Setelah menyampaikan pidatonya, Risma yang berpasangan dengan Gus Hans sebagai Cawagub di Pilkada Jatim 2024, turun dari panggung dan melanjutkan kegiatannya dengan berkeliling Simpang Lima Gumul untuk menyapa warga dan pedagang setempat.

Sejumlah pengurus PDI Perjuangan Kediri mendampingi Risma. Antara lain, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kediri, Murdi Hantoro, dan Sekretaris DPC Dodi Purwanto.

Ada juga anggota DPRD dari Fraksi PDI Perjuangan, antara lain Pendiwan, Feni Widayati, dan Danang Saputro.

Murdi Hantoro menyampaikan apresiasi kepada masyarakat Kabupaten Kediri yang sangat antusias menyambut kehadiran calon gubernur dari PDI Perjuangan.

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ads Banner

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ads Banner

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ads Banner

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Lihat Juga Tag :

Populer