21.5 C
Malang
Senin, Oktober 7, 2024
KilasKhofifah Kampanye di Magetan; Ajak Buruh Gendong Pasar Sayur Sarapan Bareng

Khofifah Kampanye di Magetan; Ajak Buruh Gendong Pasar Sayur Sarapan Bareng

Khofifah Kampanye
Khofifah kampanye dengan cara  blusukan ke pasar sayur I Magetan. Dia sempat mengajak buruh gendong sarapan bareng, Minggu (6/10/2024). Foto:IST

MAKLUMAT — Khofifah kampanye dengan cara blusukan ke Pasar Sayur 1 di Magetan pada Minggu (6/10/2024). Dengan membawa musisi jalanan, suasana kampanye menjadi riang dan meriah. Cagub Jatim nomor urut 2 ini menyapa pedagang dan pengunjung, serta berbelanja sayuran segar yang dijual di pasar tersebut.

Selain berbelanja, Khofifah juga menyosialisasikan Pilgub Jatim yang akan digelar pada 27 November 2024. Ia mengingatkan warga untuk datang ke TPS dan memilih, baik dalam pemilihan gubernur maupun kepala daerah setingkat kabupaten dan kota.

“Jangan lupa, 27 November 2024 datang ke TPS ya Bu. Saya dan Mas Emil nomor 2,” ujarnya sambil berkeliling.

Selama berinteraksi dengan para pedagang, Khofifah menerima berbagai aspirasi. Salah satunya terkait kebutuhan renovasi infrastruktur pasar. Menurutnya, anggaran yang dibutuhkan cukup besar, lebih dari Rp 100 miliar, sehingga pihaknya berencana mengajukannya ke pemerintah pusat.

Khofifah juga menyoroti kualitas premium sayuran di Pasar Sayur 1, seperti wortel dan kentang, yang berpotensi dipasarkan lebih luas ke pasar-pasar induk di Surabaya dan Sidoarjo. Ia berharap adanya konektivitas yang lebih baik antara pedagang di Magetan dengan kota-kota besar agar sayuran dapat dijual dengan harga lebih tinggi.

Buruh Gendong Sarapan Bareng

Setelah berkeliling, Khofifah mengajak 60 buruh gendong untuk sarapan bareng di sebuah warung dekat pasar. Buruh gendong yang merupakan tulang punggung ekonomi keluarga, bekerja mengangkut belanjaan pembeli di pasar tersebut.

“Saya bersyukur bisa bersapa dengan para buruh gendong yang luar biasa ini. Semoga mereka selalu sehat dan rezekinya dilancarkan oleh Allah,” kata Khofifah.

Khofifah juga mengungkapkan bahwa kunjungannya ke pasar selalu memberikan energi positif berkat doa dan dukungan dari masyarakat. “Doa dari mereka menjadi semangat luar biasa bagi kami. Semoga doa-doa itu mengantarkan kami pada kemenangan yang signifikan,” tutupnya.

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ads Banner

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ads Banner

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ads Banner

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Lihat Juga Tag :

Populer