26.7 C
Malang
Jumat, Oktober 18, 2024
KilasIsrael Rilis Kerugiannya di Gaza Setahun Terakhir, Terbesar Sejak Perang Yom Kippur

Israel Rilis Kerugiannya di Gaza Setahun Terakhir, Terbesar Sejak Perang Yom Kippur

Sejumlah pasukan militer Zionis Israel di Jalur Gaza. (Foto:Reuters)
Sejumlah pasukan militer Zionis Israel di Jalur Gaza. IDF telah merilis daftar kerugian yang mereka derita selama operasi melawan Hamas di Gaza sejak Oktober 2023. (Foto:Reuters)

MAKLUMAT — Pasukan pertahanan Israel (IDF) merilis daftar kerugian yang mereka derita dalam setahun operasi militer di Jalur Gaza, Palestina.

Setidaknya 726 tantara tewas dan 4.576 lainnya terluka menurut laporan IDF. 346 di antaranya terbunuh selama operasi darat di Gaza.

Kerugian selama perang di Gaza adalah yang tertinggi diderita Israel dalam konflik militer sejak Perang Yom Kippur 1973, menurut IDF.

IDF mencatat, jumlah korban yang diumumkan saat ini hanya mencakup mereka telah diizinkan untuk dipublikasikan. Artinya, jumlah korban sebenarnya kemungkinan lebih tinggi.

Sebanyak 4.576 tentara Israel telah terluka sejak awal perang, 2.300 di antaranya selama operasi darat di Gaza.

Dalam pernyataan IDF, tidak menyebut jumlah tentara Israel yang menjadi korban pada operasi di Lebanon.

Sementara Hizbullah mengklaim telah berhasil menewaskan lebih dari 25 tantara Zionis Israel sejak serangan IDF ke Lebanon.

Sejak meletus serangan 7 Oktober 2023, operasi militer Zionis Israel di Gaza telah menewaskan lebih dari 42.000 warga Palestina selama setahun.

Menurut Kementerian Kesehatan Gaza, kebanyakan korban adalah para wanita dan anak-anak. Menurut PBB jumlah tersebut akurat.

IDF sendiri mengeklaim telah membunuh sekitar 17.000 anggota Hamas dan kelompok militan lainnya di Gaza sejak Oktober 2023.

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ads Banner

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ads Banner

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ads Banner

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Lihat Juga Tag :

Populer