26.7 C
Malang
Jumat, Oktober 18, 2024
KilasKhofifah Blusukan Kandang Banteng, Cek Harga Sembako di Pasar Templek Kota Blitar

Khofifah Blusukan Kandang Banteng, Cek Harga Sembako di Pasar Templek Kota Blitar

Khofifah Blusukan
Khofifah blusukan ke Kota Blitar yang selama ini terkenal menjadi ‘kandang banteng’. (Foto:IST)

MAKLUMATKhofifah Indar Parawansa blusukan ke Kota Blitar yang selama ini terkenal sebagai basis PDIP alias ‘kandang banteng’. Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut 2 ini menyapa pedagang sekaligus memantau harga kebutuhan pokok (bapok) di pasar templek, Kota Blitar, Sabtu (12/10/2024).

Dalam kunjungannya, Khofifah tampak antusias menyapa para pedagang dan membeli berbagai jenis sayuran serta makanan. “Ini harga bawang putih berapa? Rp38 ribu ya di sini,” ujarnya saat mengecek harga bawang putih di salah satu lapak.

Kehadiran Khofifah blusukan ke pasar menarik perhatian warga yang antusias mengajak dirinya berswafoto. Warga berkerumun untuk sekadar berjabat tangan atau berbincang singkat dengan gubernur perempuan pertama di Jawa Timur tersebut. Banyak yang turut mendoakan agar Khofifah terpilih kembali dalam Pilgub Jatim 2024 bersama Emil Dardak.

“Saya hampir selalu menyempatkan blusukan ke pasar setiap kali mengunjungi daerah. Pasar itu tempat bertemunya pedagang dan pembeli dari berbagai kalangan, dan saya selalu mendapat semangat luar biasa dari sini,” ujar Khofifah.

Stabilitas Harga Bahan Pokok

Di tengah perbincangannya dengan pedagang dan pembeli, Khofifah menerima berbagai masukan terkait stabilitas harga bahan pokok. “Banyak yang berharap agar harga tetap stabil, dan ini akan terus menjadi perhatian kami,” tambahnya.

Khofifah juga menegaskan komitmennya untuk menjaga keberlangsungan pasar tradisional sebagai penopang ekonomi masyarakat. Menurutnya, pasar tradisional harus terlindungi agar pedagang bisa terus menjalankan usahanya tanpa terancam oleh perkembangan zaman.

Khofifah memuji kesegaran dan kualitas premium sayuran yang dijual di Pasar Templek, yang sebagian besar didatangkan dari Malang.

“Kalau masyarakat terus rajin belanja sayuran di pasar tradisional seperti ini, maka asupan gizi, khususnya vitamin bagi anak-anak, bisa terus terjaga dengan baik,” pungkasnya.

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ads Banner

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ads Banner

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ads Banner

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Lihat Juga Tag :

Populer