21.5 C
Malang
Selasa, Februari 25, 2025
Pelindo Sub Regional Jawa Ungkap Strategi Bisnis 2025

Pelindo Sub Regional Jawa Ungkap Strategi Bisnis 2025

Pelindo Sub Regional Jawa peningkatan layanan berbasis digital di pelabuhan. foto: dok.Pelindo Sub Regional Jawa.

MAKLUMAT – Pelindo Regional 3 Sub Regional Jawa telah menetapkan sejumlah strategi bisnis tahun 2025 ini. Upaya bagian dari rencana strategis perusahaan dalam meningkatkan kinerja maupun layanan kepada pelanggan.

Penataan Terminal kapal roll on roll off (ro-ro) di Terminal Mirah sepanjang 300 meter masuk strategi prioritas. Sebab, peningkatan kapal roro yang mengangkut penumpang maupun kendaraan terus menunjukkan progress.

“Dua program lainnya meliputi menambah kapasitas ruang tunggu kendaraan (boarding area) di Jamrud Utara dan pemindahan ruang tunggu sementara yang lebih luas di luar area terminal penumpang,” kata Sub Regional Head Jawa, Bambang Hasbullah.

Transformasi Layanan Digital

Poin utama dalam mendukung business strategic ini adalah kapasitas dan efisiensi. Itu sebabnya Pelindo Sub Regional Jawa memperkuat dengan transformasi teknologi digital.

“Bagaimanapun juga, teknologi digital tidak bisa lepas dari semua jenis usaha. Terutama bidang jasa logistik, guna meningkatkan kecepatan dan akurasi layanan kepelabuhanan,” imbuh mantan Direktur Operasional PT Terminal Petikemas Surabaya ini.

Bambang juga memprioritaskan peningkatan sinergitas dan kolaborasi guna memperkuat ekosistem. Pelabuhan, lanjut Bambang, tidak bisa lepas dari perpindahan barang yang melibatkan banyak entitas di dalamnya.

Kinerja Perusahaan Moncer

Program ini tidak lepas dari kinerja Pelindo Regional 3 Sub Regional Jawa sepanjang 2024. Arus kapal di Pelabuhan Tanjung Perak mencapai 7,3 juta GT  atau naik 36 persen year on year (y-o-y). Begitu juga dengan arus penumpang naik 336.603 orang atau setara dengan 24 persen (y-o-y).

Pelindo Regional 3 Sub Regional Jawa juga mencatat arus nonpeti kemas di Kalimas mencapai 245.616 ton, naik 89 persen (y-o-y),sedangkan arus peti kemas 1.714 TEU’s atau naik 63 persen (y-o-y).

“Capaian ini tak lepas dari kerja keras seluruh tim, serta kolaborasi yang sangat baik dengan seluruh pihak. Ke depan, kami akan terus meningkatkan layanan sebaik mungkin juga menjaga kepecayaan dan kepuasan pelanggan,” Bambang memungkasi.

Ads Banner

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ads Banner

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ads Banner

Lihat Juga Tag :

Populer