31.8 C
Malang
Jumat, Oktober 18, 2024
KilasPesan Ketua LHKP PWM Jatim untuk Kader yang Terpilih Jadi Dewan: Jaga...

Pesan Ketua LHKP PWM Jatim untuk Kader yang Terpilih Jadi Dewan: Jaga Amanah

Ketua LHKP PWM Jatim Muhammad Mirdasy

KOMISI Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Timur resmi menetapkan calon anggota DPRD Provinsi Jatim terpilih periode 2024-2029 hasil pemilihan umum (Pemilu) tahun 2024. Sebanyak 120 caleg ditetapkan KPU Jatim lolos melenggang ke Indrapura, Kantor DPRD Jatim di Surabaya.

Ketua Lembaga Hikmah dan Kebijakan Publik (LHKP) PWM Jatim Muhammad Mirdasy pun mengucapkan selamat bagi mereka yang berhasil terpilih menjadi calon anggota DPRD Jatim. Terutama bagi para kader Muhammadiyah.

Maklum, di antara mereka yang ditetapkan KPU Jatim itu terdapat sejumlah kader Persyarikatan yang berhasil melenggang menjadi anggota legislatif periode 2024-2029.

“Bagi kader-kader Muhammadiyah yang terpilih dan telah ditetapkan (oleh KPU), tentunya kami ucapkan selamat. Peganglah amanah ini dengan sebaik mungkin,” kata Gus Mirdas kepada Maklumat.ID, Rabu (29/5/2029).

Ia meminta, agar para calon anggota DPRD Jatim terpilih, terutama para kader Muhammadiyah, agar senantiasa menjaga amanah sebagai wakil rakyat atau pejabat publik. Sebab, amanah pasti akan diminta pertanggung jawaban.

“Mudah-mudahan amanah ini bisa dijalankan dengan sebaik mungkin oleh kawan-kawan yang terpilih,” tutur mantan Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Jatim tersebut.

Gus Mirdas pun berharap, para calon terpilih tersebut mampu membawa kebaikan ke depannya, terlebih dalam konteks sumbangsih terhadap Persyarikatan Muhammadiyah.

“Untuk DPRD Provinsi Jawa Timur sudah diputuskan secara final. Mudah-mudahan siapa pun yang diumumkan menjadi sebuah keputusan yang terbaik, dan mudah-mudahan apa-apa yang dihasilkan dalam Pemilu ini membawa kebaikan, utamanya kepada sumbangsih Persyarikatan Muhammadiyah,” tegasnya.

Ia pun mewanti-wanti agar mereka yang terpilih bisa amanah sebagai pejabat publik atau wakil rakyat. Sebab, amanah ini bukanlah sebagai ajang untuk dibanggakan. Melainkan, amanah atau tugas dan tanggung jawab berat yang harus dipikul dan dijalankan dengan sebaik-baiknya.

“Amanah ini bukan untuk dibangga-banggakan semata, tapi lebih daripada itu pada amanah-amanah yang ada. Mudah-mudahan bisa dijalankan dengan sebaik-baiknya, bisa dilakukan dengan seprofesional mungkin,” pesannya.

Gus Mirdas mengingatkan, hari ini setiap pejabat akan senantiasa dilihat akuntabilitasnya, baik dari sisi kualitas memegang jabatan maupun kualitas dalam menyangkut masalah keuangan.

“Mudah-mudahan kawan-kawan dari Persyarikatan adalah kawan-kawan yang mampu membuktikan dirinya yang terbaik dan mampu menjalankan Amanah ini pula secara terbaik,” pungkas Mirdasy.

Reporter: Ubay NA 

Editor: Aan Hariyanto 

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ads Banner

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ads Banner

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ads Banner

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Lihat Juga Tag :

Populer