26.7 C
Malang
Jumat, Oktober 18, 2024
KilasPeluncuran Pilgub Jatim 2024, KPU Ajak Masyarakat Gunakan Hak Pilihnya pada 27...

Peluncuran Pilgub Jatim 2024, KPU Ajak Masyarakat Gunakan Hak Pilihnya pada 27 November

Suasana selepas seremonial Peluncuran Pilgub Jatim 2024

KOMISI Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Timur meluncurkan tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jatim Tahun 2024. Kegiatan peluncuran tahapan pesta demokrasi serentak se Jatim ini diselenggarakan di Grand City Convex, Jl. Gubeng Pojok No.1 Surabaya, Selasa (4/6/2024) malam.

Peluncuran ditandai dengan penekanan tombol sirine oleh Anggota KPU RI August Mellaz, PJ Gubernur Jatim Adhy Karyono, Ketua, Anggota, dan Sekretaris KPU Provinsi Jatim. Momen tersebut juga dipakai KPU Jatim untuk meluncurkan Jingle dan Maskot Pilgub Jatim “Si Jalih”.

Rangkaian acara peluncuran disaksikan oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. Imam Sugianto, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Rafael Granada Bay, Ketua DPRD Jatim dan para Pejabat Pemprov Jatim lainnya. Kemudian, 38 KPU Kabupaten/Kota se Jawa Timur, Perwakilan Partai Politik tingkat Jawa Timur, Perwakilan OKP/Ormas di Jawa Timur, serta perwakilan media.

Ketua KPU Jatim Aang Kunaifi memulai sambutannya dengan memperkenalkan tagline Pilgub Jatim 2024, yakni Seneng Bareng. Hari ini, kata dia, seluruh masyarakat juga diberikan informasi-informasi tahapan Pilkada 2024 sehingga semuanya mengetahui tanggal pelaksanaan Pilkada 2024.

“Seluruh masyarakat Jawa Timur diharapkan mau menggunakan hak pilihnya dengan datang ke tempat pemungutan suara (TPS) pada 27 November 2024. Ojo lali yo,” Aang mengingatkan masyarakat.

Sementara, Anggota KPU August Mellaz, menyampaikan, jika tahapan Pemilu yang biasanya diwarnai ekskalasi politik tinggi, namun malam ini KPU Jatim mampu mengemas suasana tahapan demikian meriah.

“Seluruh jajaran KPU Provinsi Jatim itu tanggung jawab tidak hanya melaksanakan Pilgub, tapi juga melakukan supervisi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati, pemilihan Walikota maupun Wakil Walikota,” tegasnya.

Kemeriahan acara tidak hanya diwarnai dengan penyampaian informasi mengenai tahapan Pilkada Serentak Jatim 2024. Masyarakat juga dapat menyaksikan berbagai tampilan kesenian daerah seperti barongsai dan Reog Ponorogo.

Tak kalah menariknya adalah rangkaian peluncuran tahapan Pilgub Jatim 2024 dibalut dengan konser, yang menghadirkan dua Artis kenamaan Gilga Sahid dan Happy Asmara. Keduanya sukses menghibur ribuan masyarakat Jawa Timur dengan berbagai lagu yang dibawakannya.

Reporter: Ubay NA

Editor: Aan Hariyanto

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ads Banner

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ads Banner

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ads Banner

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Lihat Juga Tag :

Populer