31.8 C
Malang
Jumat, Oktober 18, 2024
KilasResmi Didukung PKS, Gus Fawait Makin Menguat di Pilbup Jember 2024

Resmi Didukung PKS, Gus Fawait Makin Menguat di Pilbup Jember 2024

PKS menyerahkan SK rekomendasi Pilbup Jember kepada Muhammad Fawait (Gus Fawait)
PKS menyerahkan SK rekomendasi Pilbup Jember kepada Muhammad Fawait (Gus Fawait)

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi mengarahkan dukungan kepada Ketua Fraksi Gerindra di DPRD Jatim, Muhammad Fawait (Gus Fawait) untuk maju sebagai bakal calon bupati (Cabup) di Pilbup Jember 2024.

Rekomendasi tersebut tertuang dalam Surat Keputusan (SK) DPP PKS Nomor:629.16.7.A/SKEP/DPP-PKS/2024, yang diberikan langsung oleh perwakilan DPP PKS Abdul Fikri Faqih dan Amin Akram, serta Ketua DPW PKS Jatim Irwan Setiawan.

“Saya bahagia karena PKS adalah partai yang konsisten selama ini melakukan kaderisasi, melakukan pengkaderan untuk politisi yang menjadi DPR baik di daerah dan pusat,” ujar Gus Fawait usai menerima SK tersebut, Kamis (27/6/2024).

“PKS adalah partai kaderisasi, menghargai proses kami di politik yang tidak ujug-ujug maju sebagai Cabup tapi saya sudah menjadi legislatif selama 3 periode dan memberi ruang kepada para santri,” imbuhnya.

Pria yang juga menjabat Ketua PD TIDAR Jatim itu menilai, PKS adalah salah satu partai politik (parpol) yang solid dan kuat di Jember. Dia memastikan, pihaknya akan berupaya menjalin sinergi maksimal dengan PKS untuk menyukseskan Pilkada Jember 2024.

“PKS merupakan salah satu partai yang solid dan kuat di Jember. Tentu saya akan bersinergi dengan teman-teman PKS di Jember untuk memenangkan kontestasi dan juga membangun Jember bersama-sama,” katanya.

“Dukungan PKS ini membuat saya mendapat suntikan tenaga untuk berjuang memimpin Jember. Saya atas nama santri bahagia, PKS juga dekat dengan santri. Insya Allah kita bisa bersama membangun Jember,” tandas Gus Fawait.

Dengan rekomendasi yang diberikan oleh PKS tersebut, posisi Gus Fawait kini disebut-sebut semakin menguat. Sebab, dia juga telah mengantongi rekomendasi dari NasDem dan PKB.

Selain itu, Gus Fawait juga telah mendapatkan dukungan dari 6 parpol non-parlemen di Jember, yakni Partai Hanura, PBB, PKN, Partai Garuda, Partai Gelora, dan Partai Buruh.

Gus Fawait memastikan, dirinya siap duduk bersama dengan semua pihak termasuk parpol parlemen dan non parlemen untuk memajukan Jember 5 tahun ke depan.

“Selanjutnya jika nanti saya juga didukung oleh partai parlemen, maka saya pastikan akan ada komunikasi dan menjaga pilar demokrasi. Tanpa membeda-bedakan parlemen ataupun non parlemen. Kami juga akan mengadakan forum komunikasi, silaturahmi yang baik,” tandasnya.

 

Reporter: Ubay NA

Editor: Aan Hariyanto

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ads Banner

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ads Banner

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ads Banner

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Lihat Juga Tag :

Populer