19.6 C
Malang
Kamis, September 19, 2024
KilasPKB Resmi Dukung Eri-Armuji dalam Pilwali Surabaya 2024

PKB Resmi Dukung Eri-Armuji dalam Pilwali Surabaya 2024

PKB resmi mendukung Eri Cahyadi-Armuji untuk bertarung dalam Pilkada Surabaya. Fotoo:Instagram

DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) secara resmi memberikan dukungan final kepada pasangan calon (Paslon) petahana, Eri Cahyadi dan Armuji, untuk maju dalam Pilwali Surabaya 2024.

Dukungan PKB ditandai dengan penyerahan surat B1 KWK, yang menjadi syarat utama pendaftaran calon kepala daerah ke KPU. Surat tersebut diserahkan langsung oleh Ketua DPP PKB, Muhaimin Iskandar, kepada pasangan Eri-Armuji di kantor DPP PKB Jakarta pada Minggu (18/8/2024).

Penyerahan surat dukungan resmi untuk Pilwali Surabaya ini berbarengan dengan pemberian B1 KWK kepada calon kepala daerah lain di seluruh Indonesia. Ketua DPC PKB Surabaya, Musyafak Ro’uf, menyampaikan bahwa partainya siap mendukung penuh kemenangan Erji.

“Alhamdulillah, DPC PKB Surabaya bersama Paslon wali kota Erji menerima B1 KWK rekomendasi dari DPP PKB,” ujar Musyafak, yang akrab disapa Cak Syafak, sebagaimana dikutip dari Tribun Jatim.

Menurut Cak Syafak, dengan surat B1 KWK PKB ini, PKB Surabaya akan “gas pol” menggerakkan seluruh elemen dan mesin partai untuk memenangkan pasangan Eri-Armuji dalam Pilkada Surabaya 2024. PKB Surabaya bertekad mengantarkan Erji untuk memimpin Kota Surabaya untuk periode kedua.

Menariknya, pada Pilwali 2020 lalu, PKB berada di pihak yang berseberangan dengan Erji, mendukung pasangan Mahfud Arifin-Mujiaman. Namun, kini PKB berbalik arah dan resmi memberikan dukungannya kepada pasangan Eri-Armuji.

Terpisah, Ketua DPC PDIP Kota Surabaya, Adi Sutarwijono, menargetkan kemenangan besar bagi Eri Cahyadi dan Armuji dalam Pilkada Surabaya 2024.

“Kami bekerja, mengabdi, menggerakkan organisasi dalam melayani rakyat, dengan tubuh yang sehat, dengan jiwa dan hati yang gembira,” ungkap Adi Sutarwijono saat memberikan sambutan dalam acara Senam Sicita di Kecamatan Krembangan, Surabaya, Minggu (18/8/2024).

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ads Banner

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ads Banner

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ads Banner

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Lihat Juga Tag :

Populer