19.6 C
Malang
Jumat, September 20, 2024
KilasHergunadi-Basuki Daftar di Hari Terakhir, Lengkapi Tiga Paslon Pilbup Magetan

Hergunadi-Basuki Daftar di Hari Terakhir, Lengkapi Tiga Paslon Pilbup Magetan

Pasangan Cabup-Cawabup Magetan, Hergunadi (kanan) dan Ahmad Basuki Babussalam mendaftarkan diri sebagai peserta Pilbup Magetan 2024 ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, Kamis (29/8/2024). (Foto: Dok KPU Magetan)

MAKLUMAT – Bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Magetan, Hergunadi dan Ahmad Basuki Babussalam, resmi mendaftarkan diri untuk mengikuti Pilbup Magetan 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat pada Kamis (29/8/2024) malam.

Mereka tiba di kantor KPU Magetan sekitar pukul 19.30 WIB dengan mengendarai vespa, didampingi oleh kader dan pimpinan partai politik pengusung.

Hergunadi mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang telah mendukung dan mengantarkan mereka dalam proses pendaftaran. Dia menegaskan komitmennya untuk melanjutkan pembangunan di Magetan jika terpilih.

“Kami berharap semua dukungan ini bisa membantu kami dalam melaksanakan proses Pemilu dan berbakti kepada masyarakat melalui pembangunan berkelanjutan,” ujarnya penuh semangat.

Hergunadi juga berharap kemenangan mereka dalam Pilbup dapat mendorong kemajuan Magetan. “Ini adalah semangat kami untuk berjuang demi Kabupaten Magetan ke depan, demi kemajuan dan keberlanjutan untuk generasi mendatang,” tambahnya.

Ketua KPU Magetan, Noviano Suyide, mengonfirmasi bahwa dokumen pendaftaran Hergunadi-Basuki telah diperiksa dan dinyatakan lengkap serta benar. Selanjutnya, pasangan ini akan menjalani tes kesehatan pada 31 Agustus 2024.

“Dokumen persyaratan pencalonan oleh tim pemeriksa KPU Magetan sudah lengkap dan benar. Pendaftaran pasangan Hergunadi dan Basuki Babussalam dinyatakan diterima,” kata Noviano.

Dengan pendaftaran Hergunadi-Basuki, kini sudah ada tiga pasangan calon yang siap bertarung dalam Pilbup Magetan yang akan digelar pada 27 November 2024. Pasangan pertama, Sujatano-Ida Yuhana Ulfa, diusung oleh PDIP, PKS, PPP, dan Gelora, sudah mendaftar pada hari pertama pembukaan pendaftaran pada Selasa (27/8/2024).

Pasangan kedua, Nanik Endang Rusminarti dan Suyatni, diusung oleh PKB, Golkar, NasDem, Gerindra, dan PSI, mendaftar pada hari kedua, Rabu (28/8/2024).

Hergunadi-Basuki, yang mendaftar di hari terakhir, didukung oleh PAN dan Demokrat, serta sejumlah partai non-parlemen seperti Perindo, PBB, PKN, Partai Buruh, dan Partai Ummat. Dengan daftar lengkap tiga pasangan calon ini, Pilbup Magetan 2024 akan menghadirkan persaingan yang menarik.

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ads Banner

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ads Banner

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ads Banner

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Lihat Juga Tag :

Populer