19.6 C
Malang
Jumat, September 20, 2024
KilasMomen Paus Fransiskus Berkati Langsung Anak Nadiem Makarim

Momen Paus Fransiskus Berkati Langsung Anak Nadiem Makarim

Momen saat anak Mendikbudristek Nadiem Makarim diberkahi langsung Paus Fransiskus. Foto:SS HaiBunda

MAKLUMAT – Kedatangan Paus Fransiskus ke Indonesia pada 3-6 September 2024 menjadi momen yang dinantikan oleh umat Katolik di Tanah Air. Dalam kunjungannya ke Gereja Katedral Jakarta, Paus Fransiskus, memberikan berkat khusus kepada banyak orang, termasuk anak-anak yang hadir dalam acara tersebut.

Salah satu momen yang menarik perhatian adalah ketika anak Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim dan istrinya, Franka Franklin, turut menerima berkat langsung dari pemimpin Gereja Katolik Roma tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Paus Fransiskus sempat berbincang dengan Nadiem dan Franka. Ia juga menanyakan nama anak mereka sebelum memberikan berkat dan beberapa kali mengelus kepala anak Nadiem dengan penuh kasih sayang.

Momen ini menjadi sorotan karena menunjukkan kedekatan Paus Fransiskus dengan para pengikutnya, termasuk dari kalangan pemerintahan Indonesia.

Tidak hanya anak Nadiem Makarim yang mendapat berkat, ada pula sejumlah anak lainnya yang hadir bersama orang tua mereka di Gereja Katedral Jakarta.

Momen ini diabadikan dan diunggah melalui platform YouTube oleh Kementerian Agama Republik Indonesia, yang juga menjadi saksi bagaimana Paus Fransiskus membagikan kasih dan berkatnya kepada semua yang hadir.

Kedatangan Paus Fransiskus di Indonesia juga diwarnai dengan momen haru lainnya di sepanjang jalan menuju Kedutaan Vatikan di Gambir, Jakarta Pusat.

Dalam perjalanan tersebut, Paus Fransiskus menyempatkan diri untuk menyapa warga yang telah menunggu di pinggir jalan. Ia bahkan menghentikan mobilnya untuk memberikan berkat kepada warga yang berkerumun.

Salah satu warga yang mendapatkan kesempatan untuk diberkati oleh Paus Fransiskus adalah pasangan suami istri Gregorius Bangkit Kristantyo dan Veronica Intan.

Dalam video yang diunggah di akun Instagram @GregBangkit dan dibagikan ulang akun @KatolikG, terlihat Paus Fransiskus meminta Veronica Intan untuk mendekat ke mobilnya.

Gregorius Bangkit, yang berdiri di sampingnya, setengah berteriak meminta agar istrinya dan anak yang sedang dikandungnya diberkati oleh Paus Fransiskus.

Paus Fransiskus dengan ramah menyentuh baby bump Veronica Intan sambil bertanya kapan bayi tersebut akan lahir. “Minggu depan,” jawab Gregorius Bangkit.

Percakapan singkat ini berlanjut ketika Paus Fransiskus bertanya tentang nama calon anak pasangan tersebut. Gregorius Bangkit mengungkapkan nama anaknya, “Cecilia,” sambil terus mengucapkan terima kasih.

Paus Fransiskus juga memberikan hadiah kecil yang terbungkus rapi, mirip dompet kecil berwarna cokelat, kepada Veronica Intan.

Setelah menerima hadiah tersebut, Veronica tampak terharu dan meneteskan air mata, sementara Gregorius Bangkit yang merekam momen itu terdengar suaranya bergetar.

 

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ads Banner

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ads Banner

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ads Banner

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Lihat Juga Tag :

Populer