34 C
Malang
Jumat, September 20, 2024
KilasPKB Konsolidasikan Kekuatan, Siap Menangkan Luluk-Lukman di Pilgub Jatim 2024

PKB Konsolidasikan Kekuatan, Siap Menangkan Luluk-Lukman di Pilgub Jatim 2024

Luluk Nur Hamidah
Luluk Nur Hamidah memaparkan visi dan misinya dalam Konsolidasi Internal PKB yang berlangsung di Surabaya, Selasa (10/9/2024)

MAKLUMAT — Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Timur menggelar konsolidasi internal guna memantapkan langkah politik menghadapi Pemilihan Gubernur (Pilgub ) Jatim 2024. Dalam pertemuan yang berlangsung di Surabaya, Selasa (10/9/2024) malam, PKB Jatim menyatukan seluruh elemen partai untuk mendukung pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur, Luluk Nur Hamidah dan Lukmanul Khakim.

Konsolidasi ini dihadiri oleh seluruh jajaran Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB Jatim, Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKB se-Jawa Timur, serta badan otonom (banom) partai. Pertemuan dipimpin langsung oleh Ketua DPW PKB Jatim, Abdul Halim Iskandar, didampingi Sekretaris DPW PKB Jatim, Anik Maslachah, dan Bendahara PKB Jatim, Fauzan Fuadi. Hadir pula seluruh anggota Fraksi PKB DPRD Jawa Timur dan DPRD kabupaten/kota se-Jatim.

Luluk Nur Hamidah dalam pertemuan tersebut secara lugas memaparkan visi dan misinya untuk maju dalam Pilgub Jatim. Ia menegaskan seluruh elemen PKB yang berakar kuat dalam tradisi Nahdlatul Ulama (NU) akan menjadi pilar utama dalam upaya memenangkan pasangan Luluk-Lukman di kontestasi politik ini.

“Kami kembali ke kampung halaman, tempat kami dilahirkan, untuk mengabdikan diri demi kemajuan dan kesejahteraan Jawa Timur,” ujar Luluk, alumnus Universitas Indonesia (UI) dan Lee Kuan Yew School of Public Policy, National University of Singapore.

Luluk juga menyampaikan bahwa PKB Jatim telah mengarahkan seluruh kekuatan partai untuk membentuk barisan yang solid. Selain itu, pihaknya telah menjalin silaturahmi dengan berbagai elemen kultural PKB, termasuk ulama, pondok pesantren, dan tokoh-tokoh masyarakat, yang dinilai sebagai komponen penting dalam meraih kemenangan di Pilgub Jatim.

“Pondok pesantren, kiai, dan seluruh elemen PKB di Jawa Timur adalah kekuatan yang akan membawa kita pada kemenangan,” tegas Luluk.

Selain itu, Luluk juga mengungkapkan bahwa dirinya telah menggalang dukungan dari berbagai jaringan yang ia miliki, termasuk teman-teman semasa kecil dan saat menempuh pendidikan.

Menurutnya, respon positif dari mereka semakin memacu semangat untuk bergerak lebih masif hingga ke akar rumput.

“Teman-teman kami yang tersebar di berbagai daerah telah menyatakan kesediaan untuk menjadi relawan dan merebut suara pemilih hingga ke pelosok,” ungkap Luluk, yang juga cucu ulama besar NU, KH Romly Tamim.

Luluk mengaku senang dengan proses yang tengah dijalaninya dalam persiapan Pilgub Jatim 2024. Sambutan hangat dari berbagai kalangan menjadi motivasi tersendiri untuk terus bergerilya dalam kampanye politiknya.

“Ini adalah perjalanan yang menyenangkan, karena kami disambut dengan sukacita. Kami ingin menghadirkan pendekatan politik yang riang, gembira, namun tetap bermakna,” tutupnya.

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ads Banner

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ads Banner

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ads Banner

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Lihat Juga Tag :

Populer