27.3 C
Malang
Jumat, Maret 1, 2024
KilasAli Muthohirin: Bukan Sekadar Muda, Gibran Rakabuming Suarakan Isu Anak Muda

Ali Muthohirin: Bukan Sekadar Muda, Gibran Rakabuming Suarakan Isu Anak Muda

Kornas Kawan Gibran Ali Muthohirin saat berbicara dalam acara deklarasi pada 28 September lalu.

ANAK muda menjadi topik spesial dalam pidato pertama Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden (cawapres) dari Prabowo Subianto. Hal itu sejalan dengan harapan relawan Kawan Gibran yang telah dideklarasikan sejak 28 September lalu di Jakarta.

”Yang dibutuhkan negeri ini, bukan sekadar pemimpin muda, melainkan pemimpin yang juga peduli dengan isu-isu anak muda. Dan itulah telah disuarakan Gibran Rakabuming Raka melalui pidatonya,” kata Koordinator Nasional (Kornas) Kawan Gibran Ali Muthohirin.

Isu-isu anak muda, dari generasi milenial dan Gen Z memang lebih tepat apabila disuarakan cawapres yang muda pula. Apalagi, menurut Ali, berdasarkan data dari Komisi Pemilihan Umum (KPU), gabungan dari suara milenial dan Gen Z pada Pemilu 2024 mencapai 56,45 persen dari keseluruhan pemilih.

Sesuai data KPU, pemilih dari generasi milenial sekitar 33,60 persen dan dari Gen Z sebanyak 22,85 persen. ”Bersama Mas Gibran inilah kami mengajak anak-anak muda untuk berpartisipasi aktif melalui Kawan Gibran. Langkah awal membangun kekuatan politik anak muda,” terang Ali Muthohirin, Ketua Umum DPP Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) periode 2016-2018.

Dalam pidatonya, Gibran membahas soal generasi milenial, Gen Z, dan santri. Menurut wali kota Solo itu, saat ini Indonesia membutuhkan generasi muda yang handal dan tangguh. Tentu saja, generasi muda yang memiliki komitmen kebangsaan.

”Mas Gibran dalam pidatonya juga membahas soal kredit ultra mikro, kredit start up milenial. Serta bisnis para milenial yang berbasis inovasi dan teknologi. Pas banget itu dengan yang sejak awal kami suarakan bersama Kawan Gibran,” ujar Ali Muthohirin yang merupakan Mahasiswa Pascasarjana Hukum Universitas Brawijaya Malang tersebut.

Dengan hadirnya tokoh muda seperti Gibran dalam kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, maka bisa menjadi simbol bagi generasi muda. Karena itu, Kawan Gibran terus melakukan konsolidasi, bahkan bukan hanya melakukan deklarasi di berbagai daerah di Indonesia, melainkan juga di luar negeri.

”Kami sudah melakukan deklarasi di beberapa daerah di Indonesia. Di Jakarta sudah, di Jawa Timur, di NTT, bahkan hingga ke Turki. Itu bagian dari upaya kami mendorong anak muda untuk menjadi aktor politik, agar bisa menyuarakan isu-isu anak muda,” jelas Ali Muthohirin. (*)

Editor: Mohammad Ilham

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Lihat Juga Tag :

Populer